JAKARTA (berandatimur.com) – Nama Lalu Muhammad Zohri, remaja asal Kabupaten Lombok Utara, NTB tiba-tiba menjadi ramai diperbincangkan sejumlah kalangan.

Berkat prestasinya yang diraih secara mengejutkan dengan menjuarai lomba lari 100 meter sprint pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere Finladia baru-baru ini.

Setelah menjadi juara dunia, sprinter asal Indonesia sukses mengalahkan pelari cepat dari sejumlah negara itu, maka sejumlah tawaran berdatangan.

TNI AD misalnya menawarkan kepada Lalu Muhammad Zohri menjadi anggota TNI tanpa tes, kemudian Presiden Jokowi memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk merenovasi rumah tempat tinggalnya di kampung halamannya.

Baca Juga:  Perilaku Pelaku Bom Makassar Berubah Setelah Menikah, Perencanaan Aksinya Dibantu 4 Orang

Tawaran dari TNI AD tersebut disampaikan langsung Danrem 162/WB, Kolonel Ahmat Rizal kepada Fazilah, kakak kandung Zohri, ketika berkunjung di kediaman orangtua Zohri di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Jika Zohri berminat, dia mendapatkan kesempatan bergabung dengan TNI tanpa harus melewati tes,” kata Ahmat sebagaimana dikutip dari BolaSport.com

Danrem 162/WB mengaku, menunggu jawaban dari Zohri untuk kesediaannya atau tidak. Tawaran ini merupakan bentuk apresiasi keluarga besar TNI terhadap prestasi yang diraihnya.

Nama Zohri menjadi sensasi setelah berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik di Finladia dengan capaian waktu tercepat 10, 18 detik membandingkan kondisi kehidupannya.

Baca Juga:  Polair Nunukan Tangkap Pria Pengedar Sabu-Sabu di Sebatik

Pria yatim piatu ini tinggal di rumah miliknya yang terbuat dari kayu berdinding papan yang dilapisi kertas koran. Bahkan beberapa sisi rumahnya terdapat sejumlah lubang.

Akibat kondisi kehidupannya yang tidak sebanding dengan prestasinya sebagai atlit dunia, Zohri langsung tersohor seantero jagat karena pelari pertama Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia.

Pria ini tercatat dalam sejarah Indonesia sehingga tawaran menjadi anggota TNI AD diharapkan menjamin masa depannya kelak.

Bonus lainnya yang bakal diterima datang dari Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) dengan memberikan sebuah rumah berlokasi di NTB.

Baca Juga:  Gedung bagus, guru malas mengajar, salah satu potret pendidikan di Nunukan

Kemudian, Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, menyebut Pemprov berniat memberi bonus modal usaha. Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menyebut Zohri akan diberi bonus berupa beasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here