Pelaku Asril Abdullah (35) duduk di sepeda motor curiannya. Sepeda motor tersebut milik seorang wartawan di Kabupaten Bone

Bone (BERANDATIMUR.COM) – Seorang wartawan di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan terpaksa kehilangan sepeda motor gara-gara dicuri karena lupa cabut kunci saat diparkir.

Lokasi kejadian di Desa Usa Kecamatan Palakka  pada Rabu, 21 Agustus 2019 sekira pukul 17.00 wita.

Wartawan tersebut bernama Ambo Sakka bin M Hallele (49) beralamat di Jalan Manggis Kelurahan JeppeE Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Sedangkan pelakunya berhasil diringkus tim khusus Polres Bone dipimpin Aiptu Abustan Mappa dengan pelaku bernama Asril Abdullah (34) beralamat di BTN Pepabri Kelurahan Biru KecamatanTanete Barat Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Koramil 1408-06 Mamajang Gelar Jumat Berkah Santuni Anak Yatim

Sepeda motor yang dicuri merek Honda Beat Type ACH1M21B05 Warna hitam dengan nomor polisi DW 2431 AQ produksi 2014.

Kronologis kejadian pelaku membawa lari yang sedang terparkir di depan rumah korban. Pada saat itu kunci kontak sepeda motor tersebut masih melekat.

Ketika mengetahui sepeda motor miliknya hilang, korban langsung melaporkan kepada aparat kepolisian setempat.

Berkat kesigapan aparat kepolisian yang langsung melakukan pencarian pada alamat yang telah diketahui sebelumnya di Desa Usa Kecamatan Palakka. Pelakupun langsung diringkus tanpa perlawanan.

Interogasi awal yang dilakukan tim khusus Polres Bone, pelaku mengakui perbuatannya membawa lari sepeda motor korban.

Baca Juga:  Bantu Warga Air Bersih, SADAP Mulai Unjuk Gigi

Hanya saja sepeda motor telah digadaikan di Kota Makassar pada seorang pria bernama Bambang beralamat di Jalan Abubakar Lambogo dengan nilai Rp1 juta.

Setelah mengetahui keberadaan sepeda motor itu, tim khusus dibantu Polda Sulsel berhasil memgamankan sepeda motor milik korban. Tetapi lelaki Bambang tidak berada di tempat.

Pengakuan pelaku, uang hasil menggadaikan sepeda motor itu telah habis dibelikan narkotika jenis sabu-sabu.

Informasi dari aparat Polres Bone, pelaku seorang residivis dan pernah mendekam di Lapas Kwlas IIA Bone pada 2018 dengan kasus pencurian sertifikat. (*)

Baca Juga:  Ketua RT di Barombong Pungut Uang Keamanan Kompleks Perumahan, Ternyata Disalahgunakan?

Penulis: Ani Hammer
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here