Pria Meresahkan Warga, Paksa Emak-emak di Barombong Berikan Sumbangan

MAKASSAR (berandatimur.com) – Seorang pria yang ditengarai minta sumbangan dengan cara memaksa sehingga meresahkan emak-emak di Kompleks Perumahan Pesona Barombong Indah Kecamatan Tamalate Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Peminta sumbangan mengatasnamakan anak yatim ini masuk rumah warga dengan terpaksa sehingga dianggap tidak etis dan dicurigai memiliki niat tidak baik pada Rabu (6/3).

Seorang warga perumahan tersebut bernama Ria bercerita, pria yang mengenakan pakaian muslim warna putih ini bertindak tanpa etika.

Pada saat itu,  pintu pagar rumahnya dalam keadaan tertutup namun masuk tanpa mengucapkan salam atau minta izin.

Baca Juga:  Mantap, KKB Miliki Lahan Pekuburan di Gowa

“Masuk tanpa permisi lalu langsung main buka saja. Di dalam pi baru kasi salam.” jelas Ria

Perempuan paruh baya ini juga mengungkapkan ciri-ciri orang yang dimaksudnya memakai baju koko putih, celana putih, memakai tas selempangan dan membawa selembaran.

Ria mengaku telah memberitahu pria ini tidak punya uang tapi malah memaksa. Pria tersebut tidak diketahui asal usulnya padahal penampilan religius tapi tidak punya etika saat meminta sumbangan kepada warga.

Kompleks Perumahan Pesona Barombong Indah Makassar.
Foto : Atim

Sebagai seorang Ibu rumah tangga, Ria merasa sangat cemas dengan ulah pria ini apalagi suaminya tidak berada di rumah saat kejadian.

Baca Juga:  Tudang Sipulung Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar. Evhy Kamaluddin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Baru

BERANDATIMUR.COM mendapatkan informasi pria ini berkeliaran di perkampungan Aengtoa tidak jauh dari kompleks perumahan Pesona Barombong Indah.

Secara terpisah, seorang ibu rumah tangga berinisial AJ juga mengutarakan, pada waktu yang sama rumahnya di datangi orang tidak dikenal mengatasnamakan anak yatim.

“Sepertinya, mereka punya tim khusus menyebar ke rumah-rumah warga minta sumbangan tidak jelas. Ciri-cirinya mau sama semua berpakaian religi,” terang dia.

Warga Pesona Barombong Indah meminta petugas keamanan PBI agar sering patroli untuk mengantisipasi kejadian meresahkan warga seperti ini.

Warga minta oknum semacam ini harus ditindak tegas dan tidak berkeliaran di kompleks perumahan” tegasnya mereka.

Baca Juga:  Seminar Nasional Internet Aman dan Sehat, Upaya Tangkal Hoax
Seterusnya harapan warga PBI pelaku dengan modus sumbangan ke anak yatim segera ditangkap oleh pihak berwajib. (*)

 

Penulis: Atim
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here