Program tanam jagung panen sapi (TJPS) diluncurkan di Lembata

Penanaman Perdana Jagung Program TJPD di Kabupaten Lembata
Pejabat Bupati Lembata Marsianus Jawa bersama unsur Forkopimda melakukan penanaman jagung perdana pada program TJPS di Kecamatan Nagawutung, Jumat (1/7). FOTO: Azis Usman/BERANDATIMUR.COM

Lembata (BERANDATIMUR) – Program Pemprov NTT yakni tanam jagung panen sapi (TJPS) diluncurkan di Loang Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata.

Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa bersama unsur Forkompimda pada Jumat 1 Juli 2022 melakukan penanaman jagung pada lahan yang telah disediakan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata Kanisius Tuaq menyampaikan untuk mewujudkan program TJPS ini telah disediakan lahan seluas 20 hektar.

“Hari ini Kecamatan Nagawutung sebagai tempat pertama dilaunchingnya kegiatan Tanam Jagung Panen Sapi /TJPS oleh bapak Penjabat Bupati Lembata,” sebut Kanisius.

Baca Juga:  Pakaian Cakar di Pasar Malam Nunukan

Gerakan TJPS ini didukung sepenuhnya oleh Bank NTT dengan mendapatkan respon dan animo yang tinggi dari petani.

Melayani lebih sungguh merupakan tagline dari Bank NTT bertekad untuk mendukung para petani dalam program TJPS ini untuk kesejahteraan petani.

“Saya berharap agar dengan potensi alam yang ada dapat dimanfaatkan secara baik, dan saya meminta kepada Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan agar serius dan tekun dalam menjalankan program TJPS ini,” pinta pejabat Bupati Lembata.

“Kepada para petani, mari sama-sama kita bekerja sama membangun tanah Lembata yang kita cintai ini dengan rasa cinta dan penuh tanggungjawab,” harap Marsianus

Baca Juga:  Ingin Menambah Wawasan, Disdikbud Polewali Mandar Bersama Tenaga Pendidik Berwisata Edukasi Di Yogyakarta

Sementara itu, Camat Nagawutung Mustan Boli Paokuma sangat merespon program TJPS dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tersebut.

“Kita semua berharap agar lahan-lahan tidur yang ada bisa dimanfaatkan secara baik dan maksimal sehingga bisa memberikan inkam bagi para petani dan juga dapat menompang perekonomian mereka,” ucap dia.

“Saya juga mengajak warga desa yang ada di Kecamatan Nagawutung ini untuk ikut serta dalam program yang sangat berharga ini,” ajak Camat Nagawutung ini. (mg05)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here