Kampanye Cagub Kaltara di Sebatik
Cagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum berkampanye di Pulau Sebatik, Senin (9/11)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Warga Desa Balansiku dan Sei Manurung Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan menyatakan sikap akan memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si pada pilgub 2020.

Diungkapkan warga saat Cagub Kaltara Zainal A Paliwang menggelar kampanye pada kedua desa ini dengan memaparkan program kerjanya yang dikemas dalam bingkai “Membangun Desa, Menata Kota”.

Usai memaparkan program kerjanya yang pro rakyat tersebut, warga Desa Balansiku dan Sei Manurung sangat respon dan dinilai realistis atau masuk akal karena berorientasi pada perubahan pada segala bidang.

Baca Juga:  Laura : Aplikasi SEPAKAT Permudah kerja pemda

Perubahan inilah yang menjadi harapan seluruh masyarakat Kaltara tak terkecuali di Pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Kita Sudah dengar paparan Bapak Zainal, alhamdulillah apa yang jadi program kerja ZIYAP sangat perduli akan nasib masyarakat, termaksud di desa Balansiku ini,” sebut Petta Tunru, salah satu tokoh masyarakat di Desa Balansiku.

Petta Tunru menuturkan mengatakan warga Balansiku selama ini sangat minim mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi.

Belum lagi, akses jalan di Balansiku hampir tidak pernah tersentuh pembangunan, sehingga warga sangat kesulitan membawa hasil panen dari kebun.

Baca Juga:  Jangan panik, 1 pasien COVID-19 di Nunukan terjangkit varian delta

“Jangankan bantuan dan akses jalan, kesejahteraan warga di Balansiku saja jarang diperhatikan, itu sebabnya kami mau perubahan dan mendukung ZIYAP,” tegas dia.

Sama halnya dengan H Seno, tokoh masyarakat Desa Sei Manurung. Ia menegaskan dukungan warga Sei Manurung sudah bulat diberikan kepada paslon ZIYAP.

Harapannya, menginginkan kesejahteraan bagi masyarakat Kaltara khususnya di Pulau Sebatik agar bisa lebih merata.

“Yang kami mau hanya kesejahteraan, caranya tolong kembali buka akses lintas batas seperti dulu, sehingga warga di Sebatik bisa kembali berdagang untuk memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya. (Adv)

Baca Juga:  Hadiri Konferwil GP Ansor Kaltara, Zainal: Harus Mampu Membumikan Ke-Islam-an yang Harmoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here