PSM Makassar kalahkan Tampines Rovers Singapura, berpeluang lolos Piala Asia jika….

PSM Makassar Kalahkan Tim Singapura Tampines Rovers Pada Lanjutan PIala Asia 2022
Pemain asing PSM Makassar Wiljam Pluim (kostum putih) saat mewalan Tampines Rovers FC asal Singapura pada Senin malam (27/6). PSM ungguli Tampunes dengan skor 3-1

Nunukan (BERANDATIMUR) – Tim kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan PSM Makassar sukses mempecundangi lawannya Tampines Rovers FC asal Singapura pada laga Piala Asia atau AFC Cup pada Senin malam, 27 Juni 2022.

Skor akhir 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar, setelah babak 45 menit pertama sempat tertinggal 1-0 berkat sepakan pemain Tampines Rovers Zehudin Mehmedovic dari luar kotak finalty pada menit ke-29.

Keunggulan tim Tampines Rovers ini bertahan hingga babak pertama usai. Pada laga kedua PSM Makassar ini menerapkan komposisi 3-4-1-2 sedangkan Tampines menggunakan pola 3-4-2-1.

Laga ini, PSM Makassar menurunkan pemain muda sebagai starter penyerang yakni Ramadhan Sananta dengan nomor punggung 9 dan Rizky Pratama dengan nomor 15. Ditopang oleh Wiljam Pluim dari sisi gelandang serang.

Namun, skema ini tidak dianggap efektif oleh pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sehingga mengganti dengan pemain senior yakni Yance Sayuri dan pemain asing Everton Narcimento pada menit 37.

Baca Juga:  Ratusan TKI Deportasi Dari Malaysia Langsung Rapid Tes, Hari Ini Diberangkatkan ke Parepare
Laga Piala Asia antara PSM Makassar melawan Tampines Rovers FC
Pemain PSM Makassar nomor punggung 15 (kostum putih) dihadang dua pemain Tampines Rivers FC asal Singapura pada laga lanjutan PIala Asia 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (27/6)

Pergantian dua pemain di kubu PSM Makassar ini memberikan warna baru dalam pola-pola serangan ke gawang tim besutan asal Singapura ini. Hanya saja, belum mampu mengubah skor 1-0 untuk kemenangan tim Tampines Rovers hingga babak pertama usai.

Kebuntuan kubu PSM Makassar baru terpecahkan pada awal babak kedua berkat tendangan Rizky Eka Pratama pada menit 48. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Everton pada menit 78 dan 93 melalui titik putih.

Kesuksesan PSM Makassar mengumpulkan poin 3 saat laga kedua dengan Tampines Rovers FC tersebut memberikan peluang untuk lolos babak selanjutnya di AFC Cup. Saat ini berada di posisi pertama dari dua kali laga. Laga perdana dengan Kuala Lumpur FC dengan skor 0-0 dan melawan Tampines skor 3-1 sehingga PSM Makassar mengumpulkan empat poin.

Baca Juga:  Waspada! Indonesia "dikepung", virus Omicron sudah masuk Singapura, Malaysia dan Australia

Sedangkan Kuala Lumpur FC berada di posisi kedua dengan satu poin dari satu kali bertanding saat melawan PSM Makassar. Sedangkan Tampines Rovers di pastikan tersingkir dari AFC Cup karena belum memiliki poin dan berada di juru kunci grup.

PSM Makassar bergabung dengan di grup H bersama Kuala Lumpur FC asal Malaysia dan Tampines Rovers FC dari Singapura. Bermain di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Berkat kemenangan pada laga kedua ini, PSM Makassar berpeluang lolos babak selanjutnya sebagai juara grup H. Dimana juara grup, otomatis lolos ke babak selanjutnya.

Hanya saja, peluang menjadi juara grup dan lolos ke babak berikutnya tergantung dari hasil laga antara Kuala Lumpur FC dengan Tampines Rovers FC pada 30 Juni 2022. Apabila kedua tim ini bermain seri atau salah satunya kalah maka dipastikan PSM Makassar dinyatakan lolos.

Baca Juga:  Desmon Nenobais, pemain Perserond Rote Ndao berpeluang top score Liga 3 NTT

Namun, jika Kuala Lumpur FC mengalahkan Tampines Rovers lebih dari dua gol maka peluang PSM Makassar ditentukan oleh hasil laga di grup G dan I untuk mencari runner up terbaik.

Selain PSM Makassar yang berlaga di AFC Cup, Indonesia diwakili juga oleh Bali United yang berada di grup G.

Sekadar diketahui, laga kedua Bali United dipecundangi dengan skor 5-2 oleh tim Visakha asal Kamboja. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here