Puskesmas Habibola rapat evaluasi vaksinasi COVID-19 dan kematian ibu dan anak

Puskesmas Habibola Rapat Evaluasi Vaksinasi COVID-19
Suasana rapat evaluasi vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Habibola, Rabu (11/5). FOTO: Chen Chabarezy/BERANDATIMUR.COM

Maumere (BERANDATIMUR) – Puskesmas Habibola menggelar rapat evaluasi lintas sektor membahas pemerataan vaksinasi COVID19 di wilayah kerjanya bertempat di Habibola Desa Waihawa, Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka, NTT.

Rapat yang dipimpin Kepala Puskesmas Habibola Virginius Sabinus, mengagendakan pembahasan pemerataan vaksinasi COVID19, menyukseskan program stunting (gagal tumbuh bagi anak) dan menekan angka kematian ibu dan bayi.

Kepala Puskesmas Habibola mengatakan terus berusaha melakukan pelayanan vaksinasi COVID19 kepada seluruh masyarakat Kecamatan Doreng. Selain itu, berupaya menyukseskan penurunan angka stunting dan menekan kematian ibu dan anak.

Baca Juga:  Plt Bupati Lembata minta TNI-Polri kawal pendistribusian BST

” Kami akan berkerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Doreng. Dan jiga kita siap untuk sukseskan program pemerintah untuk menekan angka kematian ibu dan bayi balita,” ungkap Virginus pada Rabu, 11 Mei 2022.

Kemudian, Babinsa Waihawa Serda Ernesto Da Fonseka menyatakan masalah stunting menjadi perhatian serius pemerintah guna menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan unggul.

“Perlu ada edukasi menjaga gizi bayi dan ibu hamil sangatlah penting agar terhindar dari masalah anak kekurangan gizi”, Serda Fonseka.

Baca Juga:  Istri Gubernur NTT berikan hewan kurban bagi warga Lohayong Solor Timur 

Sementara Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar melalui Danramil 1603-05/Bola Kapten Inf Amran Tiwa mengungkapkan Babinsa harus berperan aktif untuk melakukan edukasi dan pembinaan kepada keluarga ibu hamil maupun balita agar anak-anak terhindar dari bahaya penyakit stunting.

Selanjutnya, kata dia, babinsa juga harus selalu bersinergi dengan pemerintah dan pihak terkait agar masyarakat mendapatkan vaksin secara merata di wilayah binaan masing- masing.

Hadir dalam rapat evaluasi tersebut Camat Doreng Servanus Ignasius Idung, Babinkantibmas Aipda Johan Rani, Babinsa Koramil 1603-05/Bola Serda Ernesto Da Fonseka dan tamu undangan lainnya. (mg03)

Baca Juga:  Pemkab Lembata Tak Maksimal Tangani Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here