Rangkaian peringatan HUT IBI ke-76, bidan se-Lembata gelar sejumlah kegiatan sosial 

Peringatan HUT IBI ke-76 di Kabupaten Lembata
Peringatan HUT IBI di Kantor Bupati Lembata, Senin (27/6). FOTO: Azis Usman/BERANDATIMUR.COM

Lembata (BERANDATIMUR) – Bidan se Kabupaten Lembata, NTT yang berjumlah 410 orang menggelar sejumlah kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan HUT Iakatan Bidan Indonesia (IBI) ke-76 2022.

Puncak peringatan HUT IBI tersebut di Kantor Bupati Lembata pada Senin, 27 Juni 2022 dengan mengusung tema “Perjalanan panjang profesi bidan adalah inspirasi mewujudkan generasi lembata unggul – Indonesia Maju”.

Kegiatan yang digelar selama ini berupa IVA, konseling pelayanan KB, BIAN di ranting masing-masing, bakti sosial dan jalan santai, dan tabur bunga di kuburan sesepuh yang telah meninggal dunia.

Baca Juga:  Ikan Ditemukan Mati Membusuk di Pantai Lamaau, Penyebabnya Diduga Erupsi Gunung

Ketua DPRD Lembata Petrus Gero turut hadir pada puncak peringatan HUT IBI tersebut.  “Atas nama lembaga DPRD Lembata kami menyampaikan selamat atas peringatan yang ke 71 tahun ini, semoga semakin solid,” ucap dia.

“Kalian Bidan adalah tulang punggung daerah Lembata ini, perhatian pemda dan DPRD belum cukup dalam hal kesehatan ini, namun pemda dan DPRD akan meningkatkan kesejahteraan kebidanan,” tambah Petrus.

“Saya berharap bidan di lembata melayani pasien dengan senyuman, berikan senyuman bidan agar pasien tidak merasa sakit,” sebut pejabat Bupati Lembata Marsinus Jawa.

Baca Juga:  Hilangnya Tokoh Pendidikan Lembata, Marselinus Boli Lewerang

Ia mengharapkan bidan mulai melakukan kolaborasi dengan kepala desa untuk mencegah stunting di Kabupaten Lembata. “Saya juga berterima kasih banyak kepada Bank NTT yang banyak membantu dalam hal penurunan stunting di Lembata,” ujar Marsianus.

Menurut pejabat Bupati Lembata ini, peningkatan SDM di daerahnya sangat diperlukan dan menjadi perhatian bersama.

“Kalau kita berkerja dengan ikhlas berkat itu pasti ada, untuk bidan yang bertugas di desa diharapkan selalu betah di desa untuk meningkatkan kerja bidan dan saya pastikan keinginan bidan sekian persen akan diakomodirkan pada anggaran 2023,” beber dia. (mg05).

Baca Juga:  Persoalan sepele, bidan di Desa Pandai, Flores Timur diancam dipecat dan tidak dibayar honornya

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here