Rapat gabungan komisi DPRD Nunukan, bahas berbagai hal

Rapat Gabungan Komisi DPRD Nunukan
Ketua Komisi III DPRD Nunukan, Hamsing

Nunukan (BERANDATIMUR) – DPRD Nunukan menggelar rapat gabungan komisi dalam rangka persiapan pembahasan RAPBD Perubahan 2021 dan RAPBD 2022.

Selain itu juga dibicarakan soal tugas dan fungsi anggota dewan berkaitan dengan langkah-langkah yang bakal dilakukan ke depannya.

Ketua Komisi III DPRD Nunukan, Hamsing di Gedung DPRD Nunukan, Selasa, 6 Juli 2021 menjelaskan rapat gabungan komisi ini terutama membicarakan persiapan pembahasan RAPBD Perubahan dan RAPBD 2022.

Pada rapat itu juga terungkap perihal panitia khusus (pansus) terhadap sengketa lahan di PT Bulungan Hijau Perkasa (BHP) dengan masyarakat adat di Kecamatan Lumbis. Termasuk kasus sengketa lahan antara masyarakat dengan sebuah perusahaan di Desa Binusan Dalam Kecamatan Nunukan.

Baca Juga:  DPRD Nunukan minta pemda alokasikan anggaran pembayaran hutang

Hamsing menambahkan, rapat gabungan komisi juga membahas berkaitan dengan persiapan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Perubahan dan RAPBD 2022.

“Kita membahas masalah rencana kerja kita ke depan, dan kita akan fokus pada persiapan pembahasan KUA-PPAS. Jadi kita minta dengar pendapat dulu dengan OPD-OPD yang ada,” terang legislator Partai Hanura.

Hamsing mengharapkan sebelum memasuki tahapan pembahasan KUA-PPAS tersebut maka perlu mengevaluasi kinerja dan program kerja berikutnya sebelum pembahasan KUA-PPAS tersebut. Ketua Komisi III ini mengharapkan program kerja setiap OPD benar-benar pro rakyat.

Baca Juga:  Pelayanan Publik, Anggota DPRD Nunukan Serentak Ikuti Vaksin

Menyinggung perihal dua pansus yang dibentuk DPRD Nunukan, dia meminta agar bekerja secara maksimal. “Dua pansus DPRD Nunukan yang sudah dibentuk itu kita minta bekerja maksimal,” ujar dia.

Saat ini kedua pansus tersebut dalam tahap pengumpulan data. Tujuannya agar tidak salah langkah makanya dituntaskan permasalahannya terlebih dahulu sebelum turun di lapangan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here