Ratusan Driver Trail Semarakkan HUT Ke-18 Lanal Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) DIRGAHAYU PANGKALAN TNI AL NUNUKAN KE-18 TAHUN 2019.

Peringatan HUT Pangkalan TNI AL Nunukan Kalimantan Utara yang ke-18 disemarakkan dengan petualangan ratusan driver sepeda motor trail.

HUT ke-18 ini dengan tema “Oneday Nunukan Trail Adventures” para driver star di Tugu Dwikora dan finish di Markas Lanal TNI AL Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana, Kapten Laut Abdul Halik Mappalewa di Nunukan, Sabtu (27/4) menyatakan, peringatan HUT Lanal Nunukan ke-18 ini diikuti 283 driver yang berasal dari Tarakan, Bulungan, Malinau, Tana Tidung dan Nunukan sendiri.

Baca Juga:  Barang asal Malaysia marak lagi didrop ke Sulsel, Bea Cukai: Tidak bisa ditolerir

Adapun rute yang akan ditempuh sepanjang 22 kilo meter dengan waktu diperkirakan lima jam.

Para driver yang menyemarakkan HUT Lanal Nunukan ke-18 saat star di Tugu Dwikora Nunukan, Sabtu (27/4).

“Ada 283 driver trail yang ikut pada peringatan HUT Lanal Nunukan yang ke-18 ini,” ujar Abdul Halik.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Judijanto yang membuka acara ini mengapresiasi pelaksanaan trabas pada peringatan HUT Lanal Nunukan yang ke-18 tahun 2019.

Ia mengharapkan, melalui petualangan traim ini benar-benar menjaga kesetiakawanan, kesetiaan dan kebersamaan yang tinggi.

Menurut dia, trabas merupakan aktifitas lelaki sejati. Namun diingatkan selama perjalanan agar berhati-hati karena sepanjang rute yang bakal dilintasi ada perkampungan penduduk.

Baca Juga:  Dana Desa Tanjung Harapan Sebatik Diduga Diselewengkan Melalui BUMDes

Judijanto juga mengingatkan, para driver dapat gasssspooollll pada jalur yang bebas hambatan.

“Saya ingatkan selama perjalanan supaya berhati-hati khususnya pada jalur perkampungan. Jaga kesetiakawanan dan kebersamaan,” harap Danlantamal XIII Tarakan ini.

Acara ini turut diikuti Komandan Kodim 0911 Nunukan, Letkol Czi Arif Abdillah, Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro dan sejumlah jajaran Pemkab Nunukan. (***)

Editor : M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here