Ratusan “Laskar Kristus” BAMAG Nunukan peringati Hari Anak Nasional

BAMAG Nunukan Peringati Hari Anak Nasional 2022
FOTO: Prokompim Nunukan
Nunukan (BERANDATIMUR) – Ratusan anak – anak sekolah Minggu dari berbagai Gereja memadati GOR (Gelanggang Olah Raga) Dwikora Nunukan. Mereka berdatangan dari pagi untuk memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 dan mengikuti lomba Gaya dan Lagu dengan tema lagu “Laskar Kristus” yang diselenggarakan oleh BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) Kabupaten Nunukan, Sabtu 30 Juli 2022.
Tampak hadir Asisten Administrasi Umum Setda Nunukan Drs. Syafarudin mewakili Bupati membuka acara tersebut. Juga turut hadir Ketua BAMAG Kabupaten Nunukan Pdt Micha Mubes Sukoco serta para Pendeta, gembala sidang, dan Hamba hamba Tuhan Gereja Gereja.
Membacakan sambutan Bupati Nunukan, Drs. Syafarudin mengatakan bahwa anak adalah aset bangsa yang keberadaannya tidak boleh diabaikan dan harus mendapatkan prioritas perhatian lebih dari pada hal yang lainnya, karena di usia emas anak-anak tersebut sangat menentukan mental, karakter dan tumbuh kembang anak kedepan hingga dewasa.
Syafarudin mengatakan, tema hari anak nasional tahun 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, yang tentunya ada semangat dan keinginan dalam tema tersebut dan bertujuan untuk memberi penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.
“Hari ini kita berkumpul disini untuk bersama memperingati hHari Anak Nasional, dan dengan caranya Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kab. Nunukan memperingatinya dengan menyelenggarakan lomba gaya dan lagu yang diikuti oleh anak – anak sekolah minggu dari gereja-gereja yang ada di Nunukan.
Ini adalah sebuah hal yang patut untuk diapresiasi, sebuah ide dan gagasan yang lahir dari kepedulian terhadap tumbuh dan kembang anak – anak diwujudkan oleh BAMAG Kabupaten Nunukan dengan caranya”, ucap Syafarudin.
Mewakili pemerintah daerah, Syafarudin menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan tersebut, dan berharap kegiatan itu dapat memberikan manfaat sebaik – baiknya bagi semua serta kiranya anak-anak di Kabupaten Nunukan, khususnya anak anak di bawah gereja-gereja yang ada di Kabupaten Nunukan bisa tumbuh dengan baik dan bahagia, bersukacita selalu memuji Tuhan dan dapat terus belajar untuk berbakti kepada orang tua dan Tuhannya.
Ketua BAMAG Kabupaten Nunukan Pdt. Micha Mubes Sukoco, SE.,S Th dalam kesempatannya menyampaikan bahwa lomba ini digagas dan diselenggarakan oleh Bidang Sekolah Minggu BAMAG Kabupaten Nunukan.
Pdt. Micha berharap kegiatan ke depan dapat lebih beragam lagi bukan hanya lomba gaya dan lagu saja, namun juga bisa lomba vocal grup, paduan suara, dan lain sebagainya.
Panitia Lomba Gaya dan Lagu BAMAG Kabupaten Nunukan, Efendi Sampe menyampaikan bahwa peserta lomba sejumlah 17 kelompok yang berasal dari Gereja Gereja yang ada di Nunukan.
Dari penilaian Dewan Juri, keluar sebagai Juara 1 dalah SEKAMI SANTO GABRIEL NUNUKAN, juara dua DARI Sekolah Minggu GPIB SION, Juara 3dari GEREJA TORAJA CAB. KEBAKTIAN PONGTIKU.
Sementara itu untuk juara harapan, keluar sebagai juara Harapan 1 adalah Sekolah Minggu dari GGP ALFA OMEGA, lalu juara Harapan 2 dari GBT BUKIT ZAITUN, dan juara Harapan 3 adalah Sekolah Minggu dari GEREJA ANGLIKAN. (Tim Liputan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here