Rawat Sinergitas TNI-Polri di Perbatasan, Kapolda Kaltara Kunjungi Kesatrian Satgas Pamtas di Nunukan

NUNUKAN (berandatimur.com) –  Demi menjaga dan merawat sinergitas antara Polro dengan TNI di wilayah perbatasan RI- Malaysia, Kapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol Indrajit mengunjungi markas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalion Infantri Rider 613/Raja Alam di Kabupaten Nunukan, Rabu (9/1).

Pasca berkunjung di.markas baju loreng tersebut, Indrajit mengatakan kepada awak media bahwa sinergitas TNI-Polri harus terus terjalin dengan baik dalam rangka pengawasan dan pengamanan wilayah.

“Sinergitas antara TNI dengan Polri harus terus dijaga agar kondisi keamanan di wilayah (Kaltara) tetap berjalan dengan baik,” kata dia.

Baca Juga:  Pulkam via jalur ilegal, 48 TKI ini ditahan di Sebatik kini di Rusunawa Nunukan
Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit (kiri) menyerahkan bingkisan kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 613/RA melalui Komandannya, Letkol Inf Farman Wardhana (kanan) di Markas Satgas Pamtas Nunukan, Rabu (9/1)

Aparat kepolisian dan TNI yang menjadi tulang punggung keamanan dan ketertiban wilayah senantiasa bersatu padu demi kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

Ia menilai, hal ini sangat penting dilakukan selaku aparat negara yang diberikan tanggungjawab oleh negara untuk menjaga dan memelihara kamtibmas maupun pertahanan dan keamanan perbatasan.

Sinergitas yang ditunjukkan anggota polri dengan prajurit TNI di Markas Satgas Pamtas Yonif Raider 613 Raja Alam di Kabupaten Nunukan, Rabu (9/1)

Sehubungan tugas tersebut, dia mengharapkan, dalam segala hal kebersamaan TNI dan Polri dituntut berjalan harmonis dan selalu rukun.

Kapolda Kaltara mengaku, kunjungan kerjanya di Kabupaten Nunukan salah satunya mendatangi markas TNI AD Satgas Pamtas sebagai mitra kerja di perbatasan.

Baca Juga:  Kronologis Penemuan Puluhan Ton Gula Pasir Malaysia Oleh Prajurit Pamtas

“Kalian lihat sendiri bagaimana sambutan prajurit Satgas Pamtas tadi waktu saya berkunjung. Itu menandakan sinergitas TNI dan Polri sangat baik,” urai Kapolda Kaltara ini. (***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here