Pelaku kasus pencurian handphone bernama Subaer (duduk depan) dikawal kepolisian tim khusus Polres Bone

Bone (BERANDATIMUR.COM) – Seorang residivis bernama Subaer (37) menggasak handphone merek Vivo Y15 tipe 1901 di konter milik Yusliadi (25) setelah mengambil barang bukti berpura-pura ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lalu menghilang.

Kejadiannya di Jalan Manggis Kelurahan Jeppe’E Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone pada Senin, 26 Agustus 2019 pukul 03.00 wita.

Namun tak lam berselang, pelaku yang pernah mendekam di Lapas Samarinda Kaltim dengan kasus narkoba ini berhasil diringkus tim khusus Polres Bone dipimpin Aiptu Abustan Mappa.

Korban Yusliadi yang beralamat di Jalan Andi Ali Petta Cenrana Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone ini mengalami kerugian sebesar Rp2,7 juta.

Baca Juga:  Tersangka pembunuhan pegawai honorer Dishub Makassar terancam hukuman mati

Pelaku (Subaer) sehari-hatinya bertani beralamat di Desa Lampok Kecamatan  Barebbo Kabupaten Bone pernah juga ditahan di Lapas Kepayan Samarinda.

Kronologis kejadiannya adalah pelaku yang tidak dikenal oleh korban berpura-pura membeli telepon seluler di konter korban. Langsung mengambil barang bukti tersebut namun sebelum membayar berpura-pura ke ATM terdekat dari lokasi kejadian untuk menarik uang ditemani rekan korban bernama Sugianto.

Saat tiba di ATM, pelaku Subaer menyuruh teman korban untuk membeli rokok di toko. Sialnya, ketika pulang membeli rokok Sugianto tidak menemukan lagi pelaku.

Baca Juga:  Kalahkan Persija di Mattoanging, PSM Juara Piala Indonesia

Kasus yang dialami korban langsung dilaporkan ke aparat kepolisian setempat sehinga timsus bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Mengetahui pelaku masih berada di Jalan Manggis Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, pelaku berhasil diciduk beserta barang bukti sebuah telepon seluler merek Vivo Y15 tipe 1901.

Informasi dari kepolisian, pelaku mengakui perbuatannya. (*)

Penulis: Ani Hammer
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here