RS Sebuku dapatkan ambulance hibah dari BNI, Dirut: Sebenarnya kami butuh 3 unit

Sebuku (BERANDATIMUR) – Rumah Sakit Pratama Sebuku Kabupaten Nunukan, Kaltara terus berbenah melengkapi fasilitas dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kali ini, RS ini telah mendapatkan satu unit mobil ambulance pasien dari BNI Kaltim dengan fasilitas di dalamnya sesuai standar. Seperi tempat tidur pasien, oksigen dan lain-lainnya.

Direktur Utama RS Pratama Sebuku dr Syaifuddin Noor yang dikonfirmasi via telepon selulernya, Sabtu, 1 Oktober 2022 membenarkan telah mendapatkan bantuan kendaraan sebuah mobil ambulance pasien.

“Benar kami dapatkan bantuan hibah sebuah mobil ambulance pasien dari BNI Kaltim,” ucapnya.

Mobil ambulance tersebut diterima pada Jumat sore, 30 September 2022.

Baca Juga:  Tidak Ada Intervensi Pemda Nunukan Terkait Penutupan Pengangkutan Sembako dari Tawau

Bantuan mobil ambulance ini berdasarkan pengajuan proposal yang diajukan beberapa waktu lalu kepada BNI Pusat.

Adapun jumlah permohonan yang diajukan, kata dr Syaifuddin Noor, sebanyak tiga unit. Namun yang datang satu unit.

Selain kepada BNI Pusat, RS Pratama Sebuku juga telah mengajukan proposal kepada PT Pelindo sebanyak tiga unit. Namun, proposal yang diajukan masih dalam proses, ungkap dia.

“Jadi kami mengajukan proposal permohonan bantuan mobil ambulance ke BNI Pusat dan PT Pelindo masing-masing tiga unit. Tapi informasi proposal ke PT Pelindo masih dalam proses,” beber dr Syaifuddin Noor.

Baca Juga:  Pedagang Pasar Induk Bulungan Yakin Kaltara Lebih Maju di Tangan Zainal-Yansen

dr Syaifuddin Noor mengatakan sebenarnya RS Pratama Sebuku membutuhkan tiga unit mobil ambulance. Yakni mobil pasien, mobil emergency dan mobil jenazah.

Hal ini disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan di wilayah itu khususnya Kecamatan Sebuku dan Tulin Onsoi.

Hal lain disampaikan Kepala Seksi Pelayanan Medis RS Pratama Sebuku, Andi Ilma, Amd.Kep bahwa bantuan mobil ambulance dari BNI Kaltim ini telah dilaporkan Dirut kepada Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Nunukan, Hj. Miskia, S. Farm. Apt.Msi.

“Permintaan Ibu Plt Kadis Kesehatan Nunukan agar dibuatkan berita serah terima,” ucap Andi Ilma.

Baca Juga:  RS Pratama Sebuku butuh pembenahan, ini kekurangannya

Andi Ilma juga mengharapkan bantuan mobil ambulance ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat di Kecamatan Sebuku dan Tulin Onsoi.

Mobil ambulance bantuan hibah dari BNI Kaltim ini tiba di Kecamatan Sebuku melalui jalur darat dari Samarinda, Kaltim. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here