Saat UNBK, SMPN 1 Tanjung Bunga, Flores Timur pinjam laptop warga

Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Tanjung Bunga, Flotim
Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Tanjung Bunga, Flores Timur

Flores Timur (BERANDATIMUR) – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMPN 1 Tanjung Bunga, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, NTT terpaksa meminjam laptop warga untuk kebutuhan siswa siswinya.

Sebab, sekolah itu tidak memiliki fasilitas yang cukup sesuai jumlah pelajar yang akan mengikuti UNBK. Informasi yang diperoleh dari sekolah itu hanya memiliki 18 unit laptop.

Oleh karena itu, guna mencukupi fasilitas (lapotop) untuk pelaksanaan UNBK, maka pihak SMPN 1 Tanjung Bunga meminjam kepada warga sekitarnya dan Kantor Desa Ratulodong.

Kepala SMPN 1 Tanjung Bunga, Yohanes Milan Liwun pada Kamis, 7 Oktober 2021 bahwa sekolahnya hanya punya 18 unit komputer dan server, sehingga mau tidak mau harus meminjam delapan laptop lagi di sekolah lain dan Kantor Desa Ratulodong.

Baca Juga:  Warkop Hanasta di Pelabuhan Podor, hasil penjualan untuk beli buku bacaan

Sementara jumlah perangkat laptop atau komputer yang dibutuhkan sesuai jumlah siswa siswi sebanyak 45 orang. Pelaksanaan UNBK ini dibagi dua sesi yakni pukul 07.30 WIT hingga 09.30 WIT. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 10.30 WIT hingga 12.30 WIT.

“Puji Tuhan akhirnya bisa berjalan lancar, karena upaya kami turut mendapat dukungan dari orangtua siswa, Pemerintah Desa Ratulodong, siswa dan juga masyarakat yang telah menyumbangkan Laptop” ujar Yohanes.

Menyinggung sarana lainnya seperti listrik dan jaringan internet, Yohanes mengatakan tak ada kendala sehubungan jauh hari sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait.

Baca Juga:  Deklarasi STBM, Bupati Flotim Ajak Kelompok Milenial Jaga Gaya Hidup

“Untuk listrik dan internet masih aman, karena jauh hari sudah kami koordinasikan dengan PLN dan penyedia internet untuk tidak melakukan pemadaman,” tambahnya. (*)

Penulis: Tim Redaksi
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here