Murid-murid SDN KIP Maccini Kota Makassar saat mengikuti Jumat Ibadah, Jumat (17/5).

Makassar (BERANDATIMUR.COM)  РSekolah Dasar Negeri KIP Maccini Kota Makassar terus menunjukkan prestasi akademik tanpa mengabaikan pembentukan karakter muridnya.

Kepala SDN KIP Maccini, Muhammad Jafar di Makassar, Jumat menyatakan, pentingnya pembinaan karakter bagi anak didik sebagai generasi harapan bangsa masa kini.

Ia menambahkan, kegiatan Jumat ibadah tersebut rutin dilaksanakan di sekolah tersebut sebagai bagian dari program kerjanya.

Muhammad Jafar dalam arahannya, bulan suci Ramadhan bukan jadi halangan. Apabila dianggap penghambat maka sangat keliru sehingga perlu lebih dikembangkan secara kontinyu.

“Bukan karena kalian berpuasa sehingga tidak ada kegiatan Jumat ibadah. Ini pemahaman yg keliru tapi justru karena datangnya bulan suci Ramadhan maka kegiatan amaliah ini semakin ditingkatkan,” harap Kepsek alumni SMPN Gunturu Herlang ini.

Baca Juga:  Gempa 7,4 SR di NTT mengakibatkan 230 rumah rusak dan 2 kecamatan di Selayar lumpuh

Jafar sapaan Kepala SDN KIP Maccini ini meminta kegiatan keagamaan di sekolah maupun di rumah masing-masing dilakukan dengan tulus ikhlas.

Sebab diyakini, semua yang dijalankan dengan tulus ikhlas maka Allah SWT akan melipatgandakan pahalanya sebagai tabungan akhirat.

Pada kesempatan itu juga, dia meminta kepada murid-muridnya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Hal ini terkait dengan upaya dalam progresnya mewujudkan pencapaian sekolah Adiwiyata tingkat provinsi pada 2019. (***)

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here