NUNUKAN (berandatimur.com) – Kafilah Kecamatan Sebatik Timur keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XV Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara yang digelar di Kecamatan Tulin Onsoi.

MTQ yang dilaksanakan sejak 2 Maret 2019 dan ditutup Rabu (6/3) malam ini oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkab Nunukan, Hanafiah.

Camat Sebatik Timur, Wahyudi menyatakan, terima kasih kepada Pondok Pesantren As’adiyah yang telah berkontribusi dengan mengikutkan sanksinya pada MTQ Tingkat Kabupaten Nunukan kali ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Ponpes As’adiyah Sebatik, jujur prestasi ini sungguh luar biasa, karena target kami hanya mempertahankan prestasi tahun lalu sebagai juara umum II,” ujar dia.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Hadiri Acara Tahunan Massenrempulu Enrekang

Kafilah Kecamatan Sebatik Timur sebagian besar santri santriwati Ponpes As’adiyah Sebatik ini telah memberikan penampilan yang membanggakan sehingga mampu meraih juara umum.

Wahyudin menilai tidak mudah mengalahkan kafilah Kecamatan Nunukan yang telah menjadi langganan juara umum setiap MTQ selama ini.

Sebanyak enam santri santriwati Ponpes As’adiyah yang berhasil menggondol juara I pada MTQ ke XV 2019 dan berhak menjadi kafilah mewakili Kabupaten Nunukan pada MTQ Tingkat Provinsi Kaltara di Tanjung Selor Kabuoaten Bulungan.

Nama-nama santri dan santriwati Ponpes As’adiyah Sebatik yang berhasil meraih juara I yakni Syakina Yusanani cabang Hifdzil Qur’an 1 Juz Putri dari Kafilah Sebatik Timur, Muhammad Luthfi cabang Hifdzil Qur’an 5 Juz Putra dari Kafilah Sebatik Utara.

Baca Juga:  Pemprov Kaltara bantu tokoh agama/masyarakat di Nunukan

Kemudian, Risma Ramadani cabang Hifdzil Qur’an 5 Juz Putri Kafilah Sebatik Timur,  Adit cabang Hifdzil Qur’an 10 Juz Putra Kafilah Sebatik Utara,  Muh Khairul Nizam, cabang Fahmil Qur’an Putra dari Kafilah Nunukan Selatan dan Ainul Basirah, Pembina Asrama Tahfidz As’adiyah, cabang Hifdzil 10 Juz Putra Kafilah Sebatik Timur. (***)

Editor    : M Rusman
Sumber : Diskominfotik Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here