Selama kepemimpinan Andi Sudirman Sulaeman, jumlah kabupaten termiskin di Sulsel meningkat

Jumlah Kabupaten Termiskin di Sulsel Meningkat Selama Kepemimpinan Andi Sudirman Sulaeman
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman. FOTO: Doc

Makassar (BERANDATIMUR) – Di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman selaku Gubernur Sulawesi Selatan, jumlah daerah miskin mengalami peningkatan. Dari sebelumnya hanya tiga kabupaten menjadi lima kabupaten saat ini sesuai dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Kelima kabupaten termiskin di Sulsel saat ini adalah Kabupaten Jeneponto, Pangkep, Luwu Utara, Luwu dan Enrekang.

Hal ini terungkap ketika Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif membacakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur, pada rapat paripurna DPRD Sulsel, Jumat 22 April 2022 dilansir dari Makassar Terkini.id.

Baca Juga:  Pertama di Indonesia, Bulog ikan resmi beroperasi di Sulsel

“Tahun 2021 ini bertambah daerah termiskin di Sulsel, yang sebelumnya tiga menjadi lima daerah termiskin,” ungkap Syahar sapaan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Syahar menilai bertambahnya daerah termiskin di Sulsel disebabkan oleh penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel yang tidak tepat sasaran.

Ia pun meminta Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bisa mengentaskan persoalan kemiskinan di Sulsel pada 2022.

“2022 tidak ada lagi muncul kabupaten termiskin,” tegas Syahar.

“Program bantuan keuangan sudah mi itu, 2022 fokus mari menangani masalah kemiskinan, jangan terlalu banyak program, jangan terlalu bermimpi dan berangan-angan, sementara yang real di mata masyarakat tidak terealisasi,” tegas dia.

Baca Juga:  Kapal harus hati-hati, gelombang laut di Selat Makassar capai 6 meter

Sementara Andi Sudirman Sulaiman yang berusaha dimintai tanggapannya menolak untuk diwawancarai. Malah langsung meninggalkan gedung DPRD Sulsel usai menghadiri rapat paripurna LKPJ tersebut. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here