Semangat Gubernur Kaltara Dukung Gerakan Ekonomi Kreatif.

Tanjung Selor (BERANDA TIMUR)- Di tengah aktifitasnya yang padat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang kerap menyempatkan diri menyambangi berbagai tempat usaha rakyat. Mulai dari warung kaki lima hingga cafe-cafe tempat para millenial berkumpul.

Kali ini Gubernur bersama konten kreator millenial mengunjungi salah satu Pusat Jajanan Serba Ada (PUJASERA) di Kota Ibadah. Gubernur dalam kesempatan tersebut didampingi konten kreator asal Sulawesi Selatan, Sukri Basto bersama konten kreator asli Kaltara diantaranya pemusik Ozan Billfaqih, youtuber Ujang Gegawoon serta beberapa konten kreator muda Kaltara lainnya, Rabu 16 Desember 2021.

“Hari ini saya membuat video bersama Daeng Sukri, nanti bisa disimak. Satu hari ini kami buat dua video, satu di Mangrove, Tarakan dan satunya lagi Tepian Sungai Selor (Kayan). Ini untuk mengangkat apa yang kita miliki di Kaltara supaya masyarakat di luar lebih mengerti (mengenal, red) Kaltara,” ujar Gubernur dihadapan para pengunjung Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera) yang berlokasi di Jalan Sengkawit tersebut.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara sidak RSUD dr Jusuf SK, pastikan layanan berjalan optimal

Dalam kesempatan ini sang Gubernur menunjukan kebolehannya menabuh Drum Elektronik pada pengunjung Pujasera. Kuat keinginan Gubernur menjadikan Provinsi termuda ini jauh lebih dikenal masyarakat Indonesia, lewat berbagai hal termasuk melalui karya-karya kreatif para senimannya.

“Karena selama ini banyak orang yang belum mengenal Kaltara di mana dan InsyaALLAH dengan adanya video yang kita buat nanti, bersama tim-tim kreator baik itu Jakarta, Makassar dan Tanjung Selor khususnya saya harapkan banyak kreator (konten, red) karena saya tidak mau hanya satu, dua, tiga kreator Kaltara tapi lebih banyak kreator, agar lebih hebat Kaltara,” ujarnya bersemangat, disambut tepuk tangan para pengunjung.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kaltara, Andi Tauchid Mansyur mengungkapkan hadirnya Gubernur di tengah milenial sebagai bentuk nyata dukungan pemimpin dalam mendorong ekonomi kreatif lewat karya kreatif millenial.

“Hadirnya Pak Gubernur membawa kreator millenial ini sekaligus mengenalkan pada publik bahwa Kaltara juga punya kreator yang kreatif dan melalui karya kreatif ini juga bisa menghasilkan nilai ekonomi bagi para pelakunya. Inilah ekonomi kreatif, banyak contoh di era digital ini yang bisa menghasilkan nilai ekonomi lewat karya-karya kreatifnya yang diunggah diberbagai media sosial dan kehadiran beliau juga sedikit banyaknya turut membantu para pedagang di sini, karena kita duduk dan pasti beli dagangan mereka yang saya lihat mayoritas dijalankan oleh para millenial,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemprov Kaltara sampaikan kendala penanganan COVID19

Dirinya menambahkan menggaet konten kreator luar daerah juga menjadi sarana bertukar ilmu bagi konten kreator lokal untuk aktif berkarya dan sarana mengenalkan Kaltara ke masyarakat luar.

“Di era keterbukaan ini kita harus saling belajar dan tidak menutup diri, untuk itulah hadirnya konten kreator asal Sulawesi Selatan di sini juga memberikan kita kesempatan mengenalkan apa yang kita miliki di Kaltara,” jelas pria yang akrab disapa Uchid ini.

Sukri Basto yang secara khusus diundang oleh Gubernur Kaltara mengungkapkan kesannya pertama kali mengunjungi Kaltara.

Baca Juga:  Gubernur ajak masyarakat Kaltara sukseskan pembangunan

“Alhamdulillah orangnya baik-baik, murah senyum, ramah terus mereka traktir saya,” ucap Sukri sembari bercanda disambut gelak tawa saat berinteraksi dengan para pengunjung bersama Ujang Gegawoon.

Seusai menyapa dan menyumbangkan suaranya, pada Jurnalis DKISP Kaltara, Sukri mengapresiasi Gubernur Zainal yang peduli terhadap perkembangan seniman-seniman lokal.

“Kita harus dukung Bapak Gubernur sebagai pejabat yang peduli dengan seniman dan masyarakat. Kalau biasanya pejabat itu di langit tapi saya melihat bagaimana beliau begitu dekatnya dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara Gubernur karena beliau welcome (terbuka, red) dengan masyarakatnya,” pungkas Sukri saat memberikan kesannya terhadap orang nomor satu di Kaltara ini.

Editor: Eiffel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here