Setelah Ditunda, Laga Final PSM vs Persija pada 6 Agustus di Mattoanging

Makassar (BERANDATIMUR.COM) РPSSI telah menetapkan laga tunda PSM Makassar vs Persija Jakarta pada 6 Agustus 2019 tetap di Stadion Mottoanging Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Sebagaimana surat PSSI yang telah beredar luas bernomor 2711/AGB/537/VII-219 tertanggal 29 Juli 2019 yang diteken oleh Sekjennya Ratu Tisha.

Surat PSSI laga kedua PSM vs Persija pasca penundaan

Dalam surat itu PSSI menyatakan, menindaklanjuti surat PSSI nomor 2709/AGB/VII-2019 tertanggal 28 Juli 2019 perihal penundaan pertandingan final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 leg kedua antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Bersama ini disampaikan penetapan jadwal final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 kedua tim bebuyutan ini akan digelar 6 Agustus 2019 di Stadion Mattoanging.

Baca Juga:  Final Piala Indonesia di Mattoanging: PSSI Tunda Laga PSM Vs Persija

Waktu kickoff pada pukul 15.30 Wib (16.30 Wita).

Diketahui sebelumnya, Sekjend PSSI,Ratu Tisya mengeluarkan surat penundaan pertandingan leg kedua final Piala Indonesia tim Macan Kemayoran vs Ayam Jantan dari timur pada Minggu 28 Juli 2019 dengan alasan Stadion Mattoanging tidak kondusif.

Sehari sebelum laga, terjadi insiden diluar dugaan panitia pelaksana adanya pelemparan ke bus Persija oleh oknum supporter PSM di depan Stadion Mattoanging pada Rabu, 27 Juli 2019.

Kejadian ini membuat kaca bus pecah dan seorang tim manejemen serta seorang pemain Persija mengalami luka.

Baca Juga:  Komunitas Local Guide Makassar Siap Berkontribusi Bagi Masyarakat

Setelah mengalami hal yang kurang menyenangkan tersebut, pasukan macan kemayoran menolak datang ke Stadion Mattoanging untuk bertanding walaupun telah diberikan jaminan keamanan oleh manajemen PSM, Pemkot Makassar dan aparat kepolisian.

Pasca penundaan pertandingan leg kedua oleh PSSI, suporter PSM melakukan aksi hingga ke jalan-jalan sekitar Stadion Mattoanging. (*)

Reporter: Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here