Skor 2-1, PSM Makassar kalahkan PSS Sleman di kandang sendiri

Laga PSM Makassar Vs PSS Sleman pekan I Liga BRI 1 2022
Detik-detik gol pertama PSM Makassar oleh Wiljam Pluim saat melawan PSS Sleman pada pekan I Liga BRI 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7)

Sleman (BERANDATIMUR) – Tim kebangaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar sukses mempecundangi tim tuan rumah PSS Slmean dengan skor 2-1 pada pekan I Liga BRI 1 2022. Kedua gol dicetak oleh pemain asing Wiljam Pluim dengan nomor punggung 80 pada babak pertama.

Keberhasilan PSM Makassar meraih poin penuh tersebut, membuat tim berjuluk Juku Eja ini pulang dengan kepala tegak. Pada pekan kedua, PSM Makassar akan bertindak tuan rumah meladeni Bali United di kandang pada Jumat, 29 Juli 2022.

Pertandingan yang disiarkan Indosiar dan aplikasi Vidio ini, kick off laga pertama Liga BRI 1 2022 ini antara PSS Sleman dengan PSM Makassar pada Sabtu 23 Juli 2022 sekitar pukul 19.15 Wita tersebut kedua tim langsung mengebrak dengan saling melancarkan serangan.

Pada menit-menit awal, PSM Makassar nyaris kebobolan lebih dahulu berkata serangan dan kerja sama apik yang dibangun pemain PSS Sleman yang dijuluki Super Elja ini.

Baca Juga:  Menyambut HUT Kemerdekaan ke-77, masyarakat Ile Ape gelar turnamen bola volly¬†

Berkat kepiawaian kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama dan kokohnya pertahanan yang dimotori Yuran Fernandes sehingga peluang demi peluang Tim Super Elja berhasil digagalkan.

Serangan balik yang dilancarkan tim PSM Makassar melalui sayap kiri Rasyid Bakri berhasil melewati pemain bertahan PSS Sleman langsung melakukan tembakan keras. Namun membentur tiang gawang sebelah kiri gawang, tetapi bola reborn tersebut dimanfaatkan Wiljam Pluim dengan menyambutnya hingga berbuah gol indah.

Sebelum terjadi gol, sempat terjadi perebutan bola antara kiper PSS Sleman M Ridwan dengan Wiljam Pluim. Hanya saja, M Ridwan tidak mampu menjangkau bola liar itu sehingga berhasil dikuasai pemain PSM Makassar bernomor punggung itu mengeksekusi bola dengan backheel. Goooollll 1-0 untuk PSM Makassar pada menit ke-16.

Tertinggal 1-0, PSS Sleman terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan Tim Juku Eja. Tetapi, sejumlah serangan yang dilancarkan pemain Tim Super Elang Jawa (Elja) ini belum membuahkan hasil.

Baca Juga:  IESPA Sulsel optimis rebut medali di Fornas Palembang¬†

Bahkan PSM Makassar berhasil memperlebar kemenangan dengan skor 2-0 lagi-lagi oleh Wiljam Pluim. Gol ini tercipta pada menit ke-28 ini berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain PSS Sleman sehingga bola berhasil direbut pemain PSM Makassar Everton Nascimanto yang menggiring masuk kotak finalty, lalu disodorkan ke Wiljam Pluim yang berdiri bebas di sebelah kiri gawang M Ridwan.

Kesempatan itupun tak disia-siakan pemain asing asal Belanda ini yang menendang bola ke arah sebelah kanan kiper M Ridwan. Skor menjadi 2-0 untuk kenenangan PSM Makassar. Hingga babak pertama usai skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman kembali berinisiatif menggencarkan serangan ke daerah pertahanan PSM Makassar di Stadion Manguwoharjo, Sleman. Tampil di depan puluhan ribu publik sendiri, tak ingin menelan kekalahan.

Baca Juga:  Piala Asia 2022: Dua klub wakili Indonesia, Bali United terjepit, PSM Makassar punya peluang

Akhirnya pada menit 87 babak kedua, PSS Sleman berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 melalui sundulan pemainnya Tallyson Duarte hasil umpan dari Valente.

Berdasarkan statistik permainan, PSS Sleman menguasai 67 persen dengan enam tembakan on target. Sedangkan PSM Makassar hanya menguasai 33 persen permainan dengan tiga tendangan on target.

Pertandingan kedua tim ini, wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PSS Sleman dan empat buat PSM Makassar. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here