Soal Perayaan Malam Pergantian Tahun, Pemprov Sulsel Minta Diisi Kegiatan Positif

MAKASSAR (berandatimur.com) – Pemerintah Sulawesi Selatan mengimbau masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif seperti memberikan bantuan kepada korban tsunami di Provinsi Banten.

Hal ini disampaikan melalui Surat Edaran Nomor: 338/8744/B.Kesbangpol tertanggal 26 Desember 2018 yang ditandatangani Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman.

Surat Edaran tentang malam pergantian tahun 2019 ini memuat tiga poin yakni pertama, masyarakat tidak dibenarkan merayakan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api, petasan dan atau hiburan malam.

Kedua, melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten dan ketiga selalu menjaga kamtibmas dan berkoordinasi aparat TNI-Polri.

Baca Juga:  Pemuda Majene Kecam Eksploitasi Pengusaha Terhadap Petani
Surat Edaran Pemprov Sulsel soal malam pergantian tahun 2019.

Andi Sudirman di Makassar, Jumat (28/12) menambahkan, surat edaran ini telah disampaikan kepada bupati dan walikota se Sulsel dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemprov Sulsel.

Imbauan ini diharapkan menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat agar segala hal-hal yang tidak dikehendaki bersama dapat dihindari.

Wakil Gubernur Sulsel juga menyerukan agar pada malam pergantian tahun tidak dirayakan secara berlebihan tetapi dijadikan ajang untuk merenung secara bersama demi perbaikan segala hal pada tahun 2019.

Andi Sudirman mengharapkan, perjalanan tahun 2019 sebagai tahun politik yakni perhelatan pemilu serentak pilpres dan pileg memberikan kedamaian dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Catatan Utteng*

Penulis: Baso Ishak

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here