“Speedboat” Tujuan Tana Tidung Bocor 17 Penumpang Selamat

NUNUKAN (berandatimur.com) – Sebuah ‘speedboat” atau kapal cepat dari Kota Tarakan menuju Pelabuhan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tudung Kalimantan Utara mengalami bocor pada bagian mesin namun seluruh penumpangnya dilaporkan¬† selamat.

Kapal cepat bernama Yussi ini mengangkut penumpang sebanyak 17 orang dewasa dan satu motoris terpaksa mengambil lokasi aman di pinggir sungai tepatnya di Pulau Mangkudulis Desa Bebatu Kabupaten Tana Tidung.

Kejadian ini berlangsung setelah meninggalkan Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan sekira pukul 15.00 wita, kata Kepala Seksi Operasi Basarnaa Kaltimtara, Octavianto melalui pesan Grup WhatsApp, Rabu (2/1) malam.

Baca Juga:  Kemaluan Pria Tergantung di Binusan Keluarkan Cairan
Penumpang SB Yussi dievaluasi

Sesuai laporan yang diterima dari Koordinator Pos SAR Tarakan Manangap, Octavianto mengatakan, Motoris ‘speedboat” yang kecelakaan tersebut bernama Johan Sabadin dengan mengangkut 17 penumpang masing-masing 11 pria dan 6 perempuan.

“Tidak ada penumpang anak-anak. Semua penumpang selamat,” ujar Octavianto.

Kapal cepat yang dikemudikan Johan Sabadin ini bermesin 200 PK kemasukan air akibat lambung bocor dekat mesin.

Sehubungan dengan peristiwa tersebut, motoris langsung mengarahkan “speedboat” miliknya ke pinggir sungai guna mengamankan penumpang sambil menunggu “speedboat” lain melintas.

Manifes penumpang SB Yussi

Kebetulan pada waktu hampir bersamaan berangkat dari Pelabuhan Tarakan sebuah kapal cepat yakni SB Andika dengan tujuan yang sama.

Baca Juga:  Ketua DPRD Nunukan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Ini nama-nama penumpang di kapal cepat Yusri yang mengalami bocor (sesuai manifes). 1.Masnur, 2.Asril, 3.Dwi, 4.Ana, 5. Andi, 6.Nurtani, 7.Rahmad, 8.Desi, 9.Nanda, 10.Yoga, 11.Marwan, 12.Indra, 13.Afdal, 14.Hamsa, 15.Hadi, 16.Arif, 17.Nasir. (***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here