Stadion GBH Parepare resmi jadi basecamp PSM Makassar di Liga 1 BRI 2022

Stadion GBH Parepare Resmi Jadi Basecamp PSM Makassar pada Liga 1 BRI 2022
Kondisi Stadion GBH Parepare yang menjadi basecamp PSM Makassar pada Liga 1 BRI 2022

Makassar (BERANDATIMUR) – PT LIB telah mengumumkan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare sudah dapat digunakan oleh PSM Makassar untuk lokasi laga Liga 1 BRI 2022 setelah melalui verfikasi panjang terkait dengan kelengkapan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam laga sepakbola Indonesia.

Fasilitas yang dibutuhkan tim-tim yang akan berlaga pada pertandingan “home” PSM Makassar dianggap telah memenuhi syarat seperti kondisi lapangan termasuk rumput, lampu penerangan, ruang ganti pakaian pemain, ruangan press conference, hotel atau tempat menginap tim tamu termasuk kesaipan makanan dan minuman bagi pemain dan lain-lainnya.

PT LIB juga meminta agar jalur masuk ke stadion dapat diperluas dan memiliki jalur evakuasi pemain maupun penonton usai pertandingan, memiliki tempat parkir kendaraan tim tamu maupun PSM Makassar serta penonton benar-benar memenuhi standar.

Baca Juga:  Pekan II Liga 1, PSM Makassar tumbangkan Bali United 2-0

Pemerintah Kota Parepare pun bergerak cepat melakukan perbaikan dan pembenahan sarana prasarana yang dibutuhkan tersebut.

Pencinta sepakbola Sulawesi Selatan pun turut bergembira atas persetujuan PT LIB tersebut karena PSM Makassar resmi menggunakan Stadion GBH menjadi basecamp pada Liga 1 BRI 2022 ini.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin pada Rabu, 27 Juli 2022 yang dikutip dari laman resmi media PSM memastikan kenyamanan bagi tim tamu saat berlaga di Stadion GBH Parepare.

Selain itu, Appi sapaan CEO PSM juga mengaku terus memantau segala persiapan mulai dari venue stadion, lokasi latihan di Lapangan Andi Makkasau Parepare, hotel penginapan tim dan penjemputan. Sebab PT LIB menitipkan pesan agar jamuan tim tamu benar-benar sesuai dengan standar yang telah disepakati.

Baca Juga:  PSM Makassar kalahkan Tampines Rovers Singapura, berpeluang lolos Piala Asia jika....

Kemudian masalah pengamanan juga menjadi perhatian PT LIB khususnya pada saat tim tamu tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kota Makassar menuju Kota Parepare yang berjarak sekitar 130 kilo meter.

Perlu diketahui, PSM Makassar pertama kali menjamu Bali United di Stadion GBH Parepare pada Jumat, 29 Juli 2022 sekitar pukul 17.30 Wita yang akan disiarkan langsung Indosiar dan Vidio. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here