Sukses melaju di Piala Asia, PSM berpeluang lolos semifinal Piala Presiden

PSM Makassar Sukses Menambah Poin Peringkat Indonesia di Level Asia
Bek Tengah PSM Makassar Yuran Fernandes berusaha menghalangi pemain lawan pada penyisihan Grup B Piala Presiden. FOTO: Doc

Samarinda (BERANDATIMUR) – Setelah sukses melaju ke babak semifinal zona Asean di Piala Asia atau AFC Cup 2022, kini PSM Makassar akan melakoni laga perdelapanfinal di Piala Presiden.

Sebelumnya, berhasil menduduki runner up di grup B sehingga melawan juara grup D yakni Borneo FC. Melawan tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu malam, 3 Juli 2022.

Dua pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa dan Rasyid Bakri optimis dapat melaju ke babak semifinal pada Piala Presiden ini. Dijadwalkan, pertandingan kedua tim ini kick off pada pukul 21.30 Wita.

Baca Juga:  Lawan Persebaya, tandem Sananta-Mufli bisa pertajam lini depan PSM

“Tetap punya target dan ambisi mau lolos semifinal,” kata Erwi Gutawa bek PSM Makassar, pada Jumat 1 Juli 2022.

Pemain kelahiran 29 tahun lalu di Kabupaten Bone ini mengatakan PSM bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya dengan tekad ingin mengulang hasil yang sama di AFC Cup dinyatakan lolos ke semifinal.

“Iya pelatih ingin kita mainnya konsisten. Insya Allah kami dari pemain PSM Makassar siap untuk pertandingan lawan tuan rumah Borneo FC,” tegas Erwin, palang pintu PSM Makassar ini

Hal senada diutarakan Rasyid Bakri. Pemain gelandang jangkar ini menyatakan PSM Makassar dalam kondisi baik jelang menghadapi Borneo FC sehingga optimis bisa lolos ke semifinal.

Baca Juga:  Liga ETMC NTT ke-31, Persami Maumere bungkam Perseftim Flores Timur dengan skor 1-0

“Kita sudah mulai latihan. Semoga persiapannya lancar kayak melawan tim-tim sebelumnya,” jelas Rasyid, pemain asal Kabupaten Gowa ini.

PSM Makassar sendiri harus melakoni dua kompetisi yang berbeda. Yakni AFC Cup atau Piala Asia 2022 dan Piala Presiden sebagai pemanasan menjelang Liga 1. (mg07)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here