Kadis Koperasi dan UMKM Sulsel, Abdul Malik Faisal saat membula bazar Ramadhan Mubarak di halaman kantornya Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu (22/5). Foto: Atim

Makassar (BERANDATIMUR.COM) РPemerintah Sulawesi Selatan menggelar Bazar Ramadhan Mubarak di Halaman Dinas Koperasi dan UMKM di Jalan AP Pettarani Makassar selama lima hari.

Bazar yang menggratiskan stand bagi pelaku UMKM ini berlangsung 22-26 Mei 2019 atau 17-21 Ramadhan 1440 Hijriyah.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel ,Malik Faisal saat membuka bazar Ramadhan Mubarak ini mengatakan, bentuk dukungannya kepada pelaku UMKM lokal untuk mengembangkan usahanya.

” Jadi sisa daftarkan usahanya dengan panitia pelaksana dan selama 5 hari ini, kita gratis stand untuk UKM. Apalagi usaha kuliner amat laris di bulan Ramadhan ini ” ujar Malik pada Rabu, 22 Mei 2019.

Baca Juga:  Protes Biaya Wisuda, Mahasiswa UKI Paulus Lapor Ombudsman

Dia juga mengaku bahwa kegiatan yang dilaksana ini tidak menggunakan dana APBD.

“Kegiatan amailah Ramadhan ini, semua asal inisitif semua relawan kita dan bantuan beberapa sponsor yang punya perhatian terhadap UKM” ungkap dia.

Selain Bazar Ramadhan Mubarak, Dinas Koperasi dan UMKM juga gelar workshop literasi keuangan untuk pelaku usaha di Gedung KMKM.

Menghadirkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK ) dan Makassarpreneur sebagai narasumber.

Malik Faisal mengatakan, kegiatan workshop literasi finansial digelar untuk menambah lagi wawasan pelaku usaha dan memberi edukasi terkait sistem pengelolaan keuangan yang baik.

Baca Juga:  Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Diduga Suami Istri, Pemilik Motor Bernama Hasnawati

Ia menambahkan pelaku UMKM seyogyanya meningkatkan pelayanan dalam berwirausaha.

Meskipun output seorang penguasa yaitu profit, keuntungan tapi jangan lupa tingkat pelayanan untuk kepuasan konsumen dalam berbelanja produk kita. Pengusaha harus terus hadirkan inovasi-inivasi untuk tetap bersaing dan memuaskan konsumen, tutup dia. (*)

Reporter : Atim
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here