Syamsiah Mahmud Resmi Nahkodai HIPMI Polman

POLMAN (berandatimur.com) – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat telah dilantik.

Syamsiah Mahmud selaku ketua badan pengurus cabang (BPC) terpilih dinyatakan resmi menahkodai organisasi pengusaha muda tersebut di daerah itu untuk periode kepengurusan 2018-2021.

Pelantikan BPC HIPMI Polman oleh Ketua BPD HIPMI Sulbar, H Jufri Mahmud di Gedung HIPMI Polman, Sabtu (5/1).

Dalam sambutannya usai melantik BPC HIPMI Polman, Jufri Mahmud menyampaikan beberapa hal diantaranya mengajak pengurus HIPMI meningkatkan senergitas dengan seluruh pengusaha muda dan pemerintah dalam membangun daerah masing-masing.

Suasana pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Polman periode 2018-2021, Sabtu (5/1). Foto: Almadar Fattah

HIPMI harus menyesuaikan diri dengan program pemerintah dalam pembangunan yang menjadi skala prioritas pemerintah daerah.

Baca Juga:  STAIN Majene Diusulkan Menjadi IAIN ke Kemenag RI

Selain itu, HIPMI harus membangun komunikasi dengan seluruh jaringan usaha yang bisa dijangkau sehingga dapat membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan pertumbuhan ekonomi sesuai dengan potensi yang dimiliki setiap daerah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BPC HIPMI Polman yang baru dilantik, Hj Syamsiah Mahmud menegaskan, komitmennya akan tetap menjaga maruah dan tetap memegang teguh motto HIPMI.

Lalu, memberikan peluang kepada pengusaha muda di Kabupaten Polman untuk terus berjuang dalam memberikan perubahan terhadap perekonomian daerah.

Syamsiah Mahmud menekankan pula bahwa HIPMI juga memiliki fungsi sebagai penunjang pengusaha untuk terus berwawasan kebangsaan bahkan memberi kepedulian terhadap keinginan masyarakat terutama dalam bidang wirausaha.

Baca Juga:  Dikhawatirkan pemda merekrut terus, pemerintah pusat hapuskan tenaga honorer pada 2023
Jajaran pengurus BPD HIPMI Sulbar saat menghadiri pelantikan pengurus BPC Polman, Sabtu (5/1). Foto: Almadar Fattah

Ia menambahkan, HIPMI juga memberi tekad baru pengembangkan pengusaha menengah dan kecil yang nantinya memiliki martabat lebih baik.

Oleh karena itu, anggota HIPMI Kabupaten Polman diharapkan mempunyai kemampuan profesional, inovatif, value cretion, fokus hingga selalu memegang teguh normatif disemua bidang usaha.

Salah satu program kerja yang akan dilakukan yang tidak lepas dari visi dan misi HIPMI adalah membantu masyarakat dan pengusaha agar bisa menjadi mandiri, tegas dia.

“Potensi usaha di daerah kita ini sangat banyak dilihat dari SDA yang dimiliki. Nanti kita akan maksimalkan agar bisa memberi efek positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” aku Syamsiah Mahmud.

Baca Juga:  Gubernur Sulbar Temui JCH di Tanah Suci Mekah

Ia mengharapkan agar program kerja yang dirancang BPC HIPMI Polman mendapatkan duķungan dalam bentuk kerja sama dari semua pihak.(*)

Penulis: Almadar Fattah

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here