Tak dapat dukungan dana, atlet Para Games asal NTT sumbang medali perak

Atlet Para Games asal NTT Sumbang Medali Perak dan Perunggu
Atlet atletik asal NTT, Alfin Nomleni sukses menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia pada Asean Para Games ke-11 yang berlangsung di Solo, Jateng

Nusa Tenggara Timur (BERANDATIMUR) – Atlet Para Games Asean 2022 asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dari cabang atletik, Alfin Nomleni berhasil mempersembahkan satu medali perak dari nomor lari 400 meter kategori T20 Putra.

Meskipun tidak mendapat dukungan dana dari Pemerintah Provinsi NTT, tidak membuat atlet ASEAN Para Games asal NTT patah semangat. Buktinya, Alfin Nomleni meraih medali perak pada cabor lari 400 meter kategori T20 dan Marni Natonis meraih perunggu pada lari 1.500 meter T20 Putri.

Para Games ke-11 yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah ini, NPC NTT mengirim sejumlah atlet namun baru dua atlet yang berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia.

Baca Juga:  Deklarasi STBM berlangsung sukses, Kades Watotutu ucapkan terima kasih

Pada Jumat, 5 Agustus 2022, atlet atletik asal NPC NTT akan turun pada nomor 800m T20 Putra dan Putri serta 800m T12 Putra.

“Puji Tuhan hari ini atlet kami bisa kembali mempersembahkan medali untuk kontingen Indonesia, ini tentu menambah rasa percaya diri atlet untuk lebih berusaha meraih prestasi. Apa lagi bisa mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah,” kata Victor Haning selaku pendamping sekaligus Ketua NPC NTT dihubungi awak media BERANDATIMUR pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Victor menjelaskan atlet lari asal NTT mengikuti beberapa kategori, namun saat pertandingan pada Rabu pagi, 2 Agustus 2022, pelari atas nama Pilipus Kolimau didiskualifikasi karena dianggap melakukan kesalahan dengan mengangkat badan sebelum aba-aba.

Baca Juga:  Karyawan perusahaan budidaya mutiara di Lembata ditemukan tewas tergantung

“Memang kami awalnya sudah bisa memastikan merebut medali di dua nomor, namun ada musibah akhirnya hanya satu atlet yang dapat saat pertandingan pagi tadi,” ujarnya.

Menurut Victor, prestasi yang diraih atlet ASEAN Para Games asal NTT hendaknya mendapat perlakuan yang sama saat kejuaraan Sea Games di Vietnam dari Cabang Pencat Silat yang mendapat satu medali perak.

“Kalau mau dibilang prestasi kita malah lebih dari hasil Sea Games Vietman yang hanya satu perak, kita dapat dua medali dan besok itu masih ada 2 nomor yang dipertandingkan semoga kesempatan ini membawa keberuntungan bagi atlet asal NTT,” tutup Victor. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here