Sei Menggaris (BERANDATIMUR.COM) -Prajurit TNI AD dari Batalion Infantri Raider 600 Modang bersama Tentara Diraja Malaysia dan masyarakat bergotong royong membangun sejumlah fasilitas umum di Kawasan Wisata Air Terjun di Sei Kelayan Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Sei Menggaris Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara sejak Rabu, 16 Juli 2019.

Kedua pasukan pengamanan perbatasan ini sedang bertugas menjaga keamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Pos Gabungan Bersama Sei Kelayan.

Komandan Kompi Satgas Pamtas Yonif Raider 600 MDG Pos Kanduangan, Kapten Inf Yoyok Dwi S yang memimpin anak buahnya bergotong royong membangun fasum di kawasan wisata itu menyebutkan, keterlibatannya membangun fasum di area wisata air terjun itu sebagai bentuk pamrih dan tugasnya sebagai mitra masyarakat.

Baca Juga:  Prajurit TNI AD Penjaga Perbatasan Ringkus Mafia Minyak di Sebatik

Prajurit yang dilibatkan berasal dari Pos Kanduangan, Pos Sei Ular dan Pos Gabungan Bersama Sei Kelayan.

Bahkan tiga orang dari Tentara Diraja Malaysia ikut bergotong royong membangun kamar mandi, WC dan tempat peristirahatan.

Yoyok menyatakan, keterlibatan TDRM pada kegiatan tersebut atas inisiatif sendiri dengan alasan ingin berbaur dengan warga negara Indonesia.

“Tentara dari Malaysia yang ikut dalam kegiatan gotong royong membangun fasum disini (Air terjun) atas inisiatif mereka sendiri,” ujar Yoyok.

Ia mengutarakan, pihaknya akan terus terlibat hingga semua fasum yang dibangun rampung.

Baca Juga:  Resep Mi Instan Ala Cafe dan Warkop. Begini Tips Kelezatannya

Danpos Pamtas Yonif Raider 600 MDG Kanduangan ini mengharapkan, pembangunan fasum wisata ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar kawasan air terjun dan pengunjung pada umumnya.

Sebelumnya masyarakat setempat bersama TNI AD dan TDRM bersama-sama menggali dan menebang pohon yang akan digunakan pada pembuatan fasum tersebut. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here