Tim Saliwu 88 juara I Amanah Cup

Nunukan (BERANDATIMUR) – Turnamen Amanah Cup yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan dan diikuti oleh 32 tim dengan mengusung Tema “Olahraga Bangkit Nunukan Solid” secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah di Stadion Sepak bola Sei Bilal, Rabu 6 Juli 2022.
Pada acara penutupan turnamen, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Nunukan Sri Kustarwati Hanafiah, Ketua DPRD kabupaten Nunukan Hj.Leppa bersama jajaran Forkopimda, Anggota DPRD, OPD, suporter serta ribuan masyarakat memadati stadion Sungai Bilal.
Pada laga Final antara kesebelasan SALIWU 88 FC berhadapan dengan Kesebelasan IKAPI FC ini, SALIWU 88 FC berhasil memenangkan pertandingan melalui perpanjangan waktu 2×15 menit dan adu pinalti dengan skor 3-2.
Pada kesempatan tersebut Wabup H. Hanafiah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan tersebut, sehingga sukses menggelar event Turnamen Sepak Bola Amanah Cup 2022.
“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menggelar turnamen ini, ucapan terimakasih kepada seluruh Tim, para pemain, Pelatih,official, keamanan, Lalu Lintas dan Medis yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini, dan memberikan suguhan hiburan yang menyegarkan masyarakat, dan kita sangat bersyukur turnamen ini terlaksana dengan baik, sukses hingga penutupan,” ujar Wabup.
Lebih lanjut Wabup mengatakan, dari ajang turnamen-turnamen olahraga yang digelar, dapat memberikan dampak positif dalam mencari bibit-bibit atlet muda di Kabupaten Nunukan yang memiliki kemampuan hebat untuk diikutsertakan dalam ajang olahraga yang lebih bergengsi.
Panitia telah menyiapkan Hadiah berupa Uang pembinaan sebesar Rp 60 juta dengan rincian, juara pertama mendapatkan Rp 20 juta, juara dua Rp 15 juta dan juara tiga Rp 10 juta.
Selain uang pembinaan kepala tim yang masuk final, panitia juga menyiapkan hadiah untuk kategori pemain terbaik, tim fair play, goal getter atau pencetak gol terbanyak, serta pemain muda berbakat.
Seluruh rangkaian penutupan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan tropi dan bonus kepada para pemenang antara lain Juara 1 SALIWU FC mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan Rp20.000.000, Juara 2 IKAPI FC mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp. 15.000.000, dan Juara 3 Bharaduta FC mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000.
Panitia juga memberikan penghargaan kepada Pemain Terbaik atas Nama Nober dari Ikapi FC, Tim Fair Play yaitu tim sepak bola Saliwu FC, Pencetak gol terbanyak Anjas dari Tim Tirta Taka Bankaltimtara FC, Pemain Muda Berbakat Rahmat Tri Okta Tisufa FC, Pemain Terfavorit Lajuna Regos FC, Penonton terheboh Budak, Medis tersigap Aurelia. (Tim Liputan Prokopim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here