Petugas dari Basarnas Nunukan memeriksa jasad korban saat tiba di Pulau Nunukan untuk diidentifikasi di RSUD Nunukan, Jumat (29/6) malam. Foto Basarnas Kaltim-Kaltara

Nunukan (berandatimur.com) – Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat setempat menemukan satu mayat anak-anak jenis kelamin laki-laki di Pantai Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara pada Minggu (1/7) sekira pukul 08.00 wita.

Jenazah tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Nunukan melalui jalur darat dari Sei Pancang menuju Pelabuhan Bambangan Kecamatan Sebatik Barat selanjutnya menuju Pelabuhan Lintas Batas Laut (PLBL) Liem Hie Djung Pulau Nunukan.

Basarnas Kaltim-Kaltara mendapatkan informasi terkait hasil identifikasi oleh DVI Polri, Basarnas dan RSUD Nunukan diketahui mayat tersebut bernama Yordimus Waton (9) anak dari Agustina Jawakelen (32), salah seorang korban meninggal dunia yang ditemukan sesaat setelah kejadian.

Baca Juga:  Satpol PP Kaltara Razia THM di Nunukan Temukan Pria Positif Narkoba

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto melalui siaran persnya, Minggu membenarkan, penemuan mayat anak-anak jenis kelamin lali-laki tersebut.

Ia mengatakan, hasil identifikasi diketahui Yordimus Waton, anak dari korban meninggal dunia lainnya bernama Agustinus Jawakelen.

Kepastian identitas mayat tersebut diketahui berdasarkan ciri-ciri fisik yang disampaikan pihak keluarganya di Kabupaten Nunukan di RSUD Nunukan.

Pasca penemuan satu mayat itu, maka Octavianto menyatakan, masih ada empat korban yang dinyatakan hilang sesuai laporan pihak keluarganya yakni Olong (motoris speedboat), Solin Kelen (wanita hamil muda enam bulan), Celin Waton (4) dan Bastian (6).

Baca Juga:  Yansen Kampanye di Peso, Ingat Masa Lalu

Sedangkan jumlah korban meninggal dunia yang telah berhasil ditemukan sebanyak enam orang dan 13 korban selamat. (Ant/Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here