TNI-TDM janji sinergi cegah penyelundupan

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) –┬áMasih maraknya penyelundupan barang dan orang dari Indonesia ke Malaysia sampai saat ini, TNI AD bersama Tentara Diraja Malaysia (TDM) berjanji akan terus bersinergi mencegah upaya penyelundupan barang maupun orang.

Hal ini diutarakan Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 600 MDG, Mayor Inf Ronald Wahyudi di Sei Menggaris, Selasa bahwa pihaknya telah diinstruksikan oleh atasannya agar berupaya maksimal mencegah da n memberantas upaya-upaya penyelundupan dari Malaysia ke wilayah NKRI dan sebaliknya.

TNI-TDM foto bersama usai upacara penutupan patroli patok perbatasan di Pos Gabma Seimenggaris Kabupaten Nunukan, Selasa (27/8).

Upaya yang dilakukannya dengan meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap orang atau kapal yang melintas dengan memperketat pemeriksaan.

Baca Juga:  Rawat Sinergitas TNI-Polri di Perbatasan, Kapolda Kaltara Kunjungi Kesatrian Satgas Pamtas di Nunukan

Selain itu, prajurit penjaga perbatasan pada sstiap pos melakukan pemeriksaan terhadap kendara

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi guna meminimalisir upaya penyelundupan barang berupa produk tekstil, orang yang akan bekerja di negeri jiran dan produk kebutuhan pokok lainnya.

Pada kesempatan yang sama Pejabat Pemerintah Batalion 5 Brigade TDM, Letkol Zulkifli bin Jafar mengungkapkan, anak buahnya terus melakukan antisipasi dengan melakukan pemeriksaan terhadap pelintas batas baik dari Indonesia menuju negaranya maupun sebaliknya.

Ia berjanji akan bersinergi dengan TNI untuk melakukan berbagai langkah pencegahan upaya penyelundupan ke negaranya dan ke Indonesia. (***)

Baca Juga:  TDRM Berpartisipasi Bangun Fasum Kawasan Air Terjun Sei Kelayan

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here