Tuan rumah Persebata Lembata pupuskan ambisi Persami Maumere

Persebata Lembata Melaju ke Semifinal Liga 3 ETMC di Lembata
Persebata Lembata melaju ke semifinal setelah mengalahkan Persami Maumere pada perempatfinal di Stadion Gelora 99 Lembata, Kamis (21/9). FOTO: Azis Usman/BERANDATIMUR.COM

Lembata (BERANDATIMUR) – Babak perempatfinal Liga 3 ETMC NTT yang mempertemukan tuan rumah Persebata Kabupaten Lembata dengan Persami Maumere, Kabupaten Sikka di Stadion Gelora 99 Lewoleba pada Kamis, 22 September 2022.

Ambisi Persami terpaksa pupus karena takluk 4-2 oleh Persebata melalui adu pinalti. 

Jalannya pertandingan pada waktu normal 2×45 menit, kedua tim bermain imbang 0-0. Hingga pertandingan berlanjut 2×15 menit.

Gol baru tercipta pada babak kedua tambahan waktu yang diawali keunggulan Persami Maumere yang merobek gawang Persebata.

Tak mau kalah di depan pendukungnya, setelah tertinggal 1-0 Persebata selaku tuan rumah Liga 3 ETMC ke-31, terus berupaya membongkar benteng pertahanan Persami yang mengubah pola permainan. 

Baca Juga:  Persami Maumere dan PSKK Kupang lolos 8 besar Liga 3 ETMC

Berkat serangan bertubi-tubi yang digencarkan pemain Persebata alhasil membuahkan peluang. Pemain Persami melakukan pelanggaran dalam kotak pinalti. 

Peluang ini dimaksimalkan pemain tuan rumah dan goooollll, skor berubah menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga akhir waktu tambahan usai.

Akhirnya, penentuan pemenang ditentukan melalui adu pinalti dan dimenangkan oleh Persebata dengan skor 4-2.

Kekalahan Persami Maumere pada babak perempatfinal ini, maka pupuslah ambisinya untuk merebut juara. 

Usai pertandingan, Pelatih Persebata Hasan Haju kepada awak media ini mengatakan anak asuhnya senantiasa menjaga asa pada setiap laga sehingga hasilnya dapat diraih.

Baca Juga:  Lanjutan ETMC NTT, tuan rumah Persebata ditahan imbang tanpa gol

Sebab, kata dia, sejak awal Persebata memang telah menargetkan dapat memenangkan setiap pertandingan dan keluar sebagai juara.

“Persebata selalu siap dalam menghadapi tim mana pun, target kami adalah sebagai juara, target kami adalah menang, walau kami sudah dua kali menang dalam laga adu pinalti,” ungkap dia.

“Para pemain Persebata potensi dan mereka punya semangat juang, kita tetap harus membenahi pemain,” tambah Hasan.

“Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk para pecinta Persebata Lembata. Mari kita sama-sama berjuang agar Persebata menjadi juara di tanah sendiri,” tutup pelatih ini.

Baca Juga:  Serba serbi ETMC XXXI, tim Ayam Jago Malaka tiba di Tanah Sembur Paus

Persebata melaju ke babak perempatfinal setelah mengalahkan juara bertahan PS Malaka juga melalui adu pinalti. (mg05)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here