Tudang Sipulung Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar. Evhy Kamaluddin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Baru

MAKASSAR (berandatimur.com) – Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar Sulawesi Selatan resmi menunjuk ketua baru yakni Evhy Kamaluddin melalui acara Tudang Sipulung.

Penunjukan secara musyawarah mufakat dengan aklamasi ini berlangsung di Warunk Upnormal Jalan Andi Djemma Makassar pada Minggu (03/02) sore.

Mendampingi ketua baru ini ditunjuk Suryani Palamui selaku sekretaris dan Putra Raya sebagai Bendahara untuk periode 2019 sehingga batas waktu yang belum ditentukan.

Ketua Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar yang baru Evhy Kamaluddin (kiri) dan Nur Al Marwah, ketua lama (kanan). Foto: Atim

Sebelumnya, kepengurusan komunitas ini di bawah kendali Nur Al Marwah untuk periode 2016 – 2019.

Nur Al Marwah menyatakan, selama kepengerusannya telah banyak berkembang dari segi personal maupun secara organisasi.

Baca Juga:  Pengurus Karang Taruna Puang Tanuntung Telah Dilantik

“Jarang sekali ada komunitas yang bisa bertahan lebih dari 10 tahun sejak dibentuknya Anging Mammiri pada tahun 2006 silam dengan ragam profesi dan latar belakang dan yang berbeda,” sebut dia.

Selama kepengurusannya, kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Kelas Mangkunrai Anging Mammiri, Anging Mammiri Goes to School dan Klinik Blog, telah membuatnya mengenal ramai penulis di Kota Makassar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar yang baru Evhy Kamaluddin mengatakan, dirinya dan pengurus yang baru akan berusaha membuat komunitasnya lebih hidup lagi.

Baca Juga:  IPMIL Raya Sesalkan Sikap Refresif Polisi Saat Demo
Anggota Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar foto bersama usai gudang Sipulung pemilihan ketua baru, Minggu (3/2). Foto. Atim

Evhy yang juga Alumni Teknik Elektro Universitas Hasanuddin ini mengungkap bahwa dirinya dan pengurus baru tidak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan.

Secara terpisah, Mansyur Rahim salah satu blogger mengaku telah bergabung sejak awal terbentuknya komunitas ini.

Ia berpesan agar pengurus tetap komitmen sebagaimana 12 tahun lalu dimana hubungan emosional sangat akrab bagaikan keluarga sendiri.

Jalan bersama-sama dan ngeblog bareng, jalan santai dan membuat program sesuai zamannya sendiri, aku Mansyur. (*)

Penulis: Atim

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here