Tukang Kayu Masuk Caleg, Ingin Bangun Kampung Kelahiran di Bulukumba

HERLANG, BULUKUMBA (berandatimur.com) – Tidak ada usaha yang sia-sia apabila punya niat dan semangat untuk berbuat pada kampung halaman. Inilah yang ditempuh seorang pemuda di Desa Singa Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan masuk calon legislatif karena keinginannya membangun kampung kelahirannya.

Meskipun latar belakang ekonomi yang tidak memungkinkan melakoni dunia politik, sehari-harinya hanyalah seorang tukang kayu menunggu orderan dari masyarakat.

Pemuda tersebut bernama Ali Nursanto, salah seorang caleg Partai Nasdem di daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Kajang, Herlang dan Bontotiro.

Ali Nursanto, Caleg Partai Nasdem Dapil IV Bulukumba sedang mengerjakan perbaikan salah satu sekolah di daerahnya.

Keinginan dibarengi semangat yang tinggi membangun kampung halaman akibat dari keprihatinannya terhadap keterkebelakangan Kecamatan Herlang dari aspek pembangunan dan ekonomi.

Ali Nursanto yang lahir di Desa Tugondeng Kecamatan Herlang pada 1984 ini telah komitmen dalam diri dan keluarga besarnya akan mengerahkan tenaga dan pikiran demi kemajuan kampung halamannya khususnya di Kecamatan Herlang.

Baca Juga:  Kerukunan Bulukumba peduli, jenazah TKI dipulangkan ke kampung

Apabila masyarakat memberikan kepercayaan untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Bulukumba pada pemilu 17 April 2019. Alasannya sangat sederhana, keinginan untuk memajukan daerah kelahiran tergantung dari “nawaitu”.

Ia sadari, kemampuan materi tidak mendukungnya bertarung pada bidang politik tetapi semangat dan “nawaitu” tersebut ditambah dorongan kuat dari kerabat dan sanak saudara menjadi pemantik naluri besarnya.

Ali Nursanto, Caleg Partai Nasdem sedang mengerjakan orderan mebel di rumahnya.

Keputusan maju menjadi caleg di Partai Nasdem Kabupaten Bulukumba merupakan kebanggaan tersendiri. Menandakan kepercayaan masyarakat terhadap dirinya untuk membangun daerah sangat tinggi.

Inti dari komitmennya membangun kampung halaman khususnya pada peningkatan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat kecil, ujar Anto buah hati dari Alimuddin dan Nurhayati.

Harapan untuk mencapai tujuan dan komitmen tersebut tentunya orang-orang dekat dari keluarga besar dan sanak sauraranya akan memberikan dukungan sepenuhnya.

Baca Juga:  Anggota PPK Pilkada Harus Bebas Narkotika!

“Saya ingin membawa angin segar dan perubahan di Kecamatan Herlang khususnya dan Kabupaten Bulukumba pada umumnya,” kata dia.

Sesuai pengamatan dia selama ini di Kecamatan Herlang sebagai kampung kelahiran, pendidikan berbasis agama masih minim.

Foto keluarga bersama istri Hartina dan kedua .

Oleh karena itu, Anto akan mendorong pembangunan pesantren di kecamatan tersebut sekaligus memperbaiki sistim perekonomian umat.

Pemuda ini masuk politik karena tekad yang bulat dan berkeyakinan akan mampu mengubah pola pikir masyarakat di Kecamatan Herlang dalam membangun kampung.

Ali Nursanto yang lebih dikenal dengan sapaan Anto ini telah memiliki dua orang anak (semua laki-laki) dengan istri bernama Hartina.

Biodata

Nama : Ali Nursanto
Tempat Lahir : Tugondeng, 14 Nopember 1984
Alamat : Dusun Saukeng Desa Singa Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba

Anak dari:
Ayah : Alimuddin
Ibu  : Nurhayati

Istri  : Hartina
Anak :
1. Ahmad Akbar Revolusi
2. Muh Aqib Ali

Pendidikan:
SDN 343 Tugondeng  (1991- 1995)
SDN 124 Batuasang (1995 -1997)
SMPN Batuasang (1997-2000)
SMAN Herlang (2000-2003)

Pengalaman pekerjaan :
– Colombia tahun 2005-2006
– Koperasi multiniaga tahun 2006 -2008
– BNI Life tahun 2008-2009
– Mega Auto Financial tahun 2009-2012
– Sekarang sebagai tukang kayu pembuat meubeler

Jabatan di Partai Nasdem sebagai Sekretaris Pengurus Anak Cabang Kecamatan Herlang.

Baca Juga:  DP3AP2KB Nunukan pulihkan kejiwaan Hairil dan Asril, dua anak TKI deportasi

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here