NUNUKAN (berandatimur.com) –  Seorang pria tuna wisma ditemukan warga telah meninggal dunia pada sebuah pondok kebun di Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (5/1) sekira pukul 19.15 wita.

Kematian pria tanpa sanak keluarga di Kabupaten Nunukan ditemukan dan dilaporkan oleh warga bernama Muhammad Erwin Saka (29), juga tetangga korban.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu Muhammad Karyadi di Nunukan, Minggu (6/1) menjelaskan, warga yang menemukan korban melaporkan kepada ketua RT setempat.

Selanjutnya, dilaporkan kepada aparat kepolisian melalui Bhabinkamtibmas Desa Binusa.

Baca Juga:  Gerai Baznas Ini Setoran Terbesar di Nunukan

Pasca mendapatkan laporan, aparat kepolisian langsung menuju lokasi kejadian ternyata benar korban telah terbujur kaku di Pondok kebun tersebut yang berada di Jalan Simpang Tunggu KM 02 RT 14 Desa Binusan.

Setelah diselidiki, kata Karyadi, korban bernama Jamhari kelahiran Banjarmasin Kalimantan Selatan sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

Pertama kali ditemukan oleh pria bernama Muhammad Erwin Saka yang beralamat di Jalan Ajimuda RT 14 Desa Binusan.

Menurut cerita saksi mata, dirinya memang sering dimintai bantuan oleh korban apabila mengalami sakit untuk membelikan obat.

Korban yang memiliki riwayat penyakit asma yang diduga kuat menjadi penyebab kematiannya secara mendadak. Sebab, hasil penyelidikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

Baca Juga:  Warga Sei Limau Diciduk Sembunyikan Sabu-sabu di WC Rumah Kosnya

Sesuai cerita saksi mata, pada hari kejadian sekira pukul 17.30 wita korban minta dibelikan obat di apotik karena sesak napas.

Sepulang dari membeli obat, saksi menemukan korban telah terbujur kaku di pondok kebun tempat terbaring dan tinggal selama ini. Pondok tersebut diketahui milik Yakobus Neron.

Atas kejadian tersebut, saksi mata melaporkan kepada tetangga dan ketua RT setempat untuk diteruskan kepada aparat kepolisian.

Jasad korban sempat diotopsi di RSUD Nunukan sebelum disemayamkan oleh tetangganya karena tidak memiliki sanak keluarga di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:  Narkoba Pintu Masuk Kejahatan Lain, Hindarilah? Ini Pernyataan Kasat Resnarkoba Polres Nunukan

Informasinya, mayat korban dimakamkan hari ini, Minggu (6/1) di Jalan Ajimuda RT 14 Desa Binusan. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here