Tunjukkan persaudaraan, suporter Persebata antar juara ETMC ke-31 Perse Ende pulang kampung  

Lembata (BERANDATIMUR) – Suporter Persebata Kabupaten Lembata, NTT mengantar juara El Tari Memorial Cup (ETMC) ke-31 Perse Ende pulang kampung. 

Lomblen Mania sebutan suporter Persebata mengantar hingga di Pelabuhan Lewoleba dengan iring-iringan kendaraan roda dua dan empat pada Sabtu, 1 Oktober 2022. 

 

Persaingan antar tim di dalam lapangan boleh jadi berjalan sengit. Namun apa yang terjadi di dalam lapangan tetaplah di lapangan. Di luar itu, antar tim dan suporter harus saling menjaga persaudaraan. Kira-kira pesan itulah yang dibawa oleh suporter yang menamakan diri Lomblen Mania.

Baca Juga:  Persebata kalah dramatis difinal, Perse Ende juara ETMC ke-31

Seperti yang disampaikan Koordinator Suporter Lomblen Mania, Jepo Uran saat mengantar juara Liga 3 ETMC ke-31 ke pelabuhan. 

“Lomblen Mania tidak sekedar mengantar tim Perse Ende untuk kembali ke kampung halaman, Lomblen Mania ingin memberi pesan dan mengajak suporter di Kabupaten Lembata dan seluruh NTT agar mewujudkan olahraga untuk persaudaraan dan persahabatan, Kami ingin menunjukkan dan mengabarkan itu ke seluruh masyarakat NTT,” ujar Jepo Uran.

Tak sekadar itu saja, Jepo juga mengajak semua suporter di Kabupaten Lembata untuk tetap menjadi suporter yang cinta damai.

Baca Juga:  PUSTERAD silaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Flores Timur

Sementara untuk suporter yang lain, dia berharap agar bersama-sama menjaga sepakbola NTT agar lebih baik. Selain itu, dapat menjadi contoh bagi dunia luar bahwa sepakbola di NTT juga bermartabat dan selalu damai.

“Kita adalah suporter, kita bukan penonton dan bukan perusuh,” ucap Jepo.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Perse Ende, Yulius Cesar Nonga mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan dan perhatian selama berada di Kabupaten Lembata.

“Kabupaten Lembata tuan rumah yang baik, sangat luar biasa. Kita tetap bersaudara. Lembata mantap,” ungkapnya. (mg05)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here