Makassar (berandatimur.com) – Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar Seminar Internasional Perawatan Era Industri 4.0 dengan memghadirkan pemateri pakar universitas ternama di Belanda.

Seminar yang bertempat di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM ini bertema “Home Care Solusi Perawatan Era Industri 4.0” dihadiri 600 peserta dari tenaga medis RS se Kota Makassar dan majasiswa.

Rektor UIM, Majdah M Zain dalam sambutannya, Rabu (17/10) mengutarakan, seminar dan kuliah pakar ini dapat dijadikan referensi dan pengembangan home care era industri 4.0.

Kehadiran para pakar perawatan dari Belanda tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan tambahan berkaitan dengan kepedulian solusi perawatan bagi keluarga.

Baca Juga:  Dosen UIN Makassar Meninggal Dunia Saat Ceramah Sholat Dhuhur di Masjid

Majdah menambahkan, pemateri yang hadir pada seminar internasional ini adalah Yvonne seorang consulting nurse in wound stoma and incontinence care.

Kemudian, Tjay Tan MD, Ph.D seorant Spesialis dokter keluarga dari Maastricht University Netherland dan Bert Van Geel MD, Ph.D seorang Spesialis dokter tumor dari Maastricht University.

Pemateri dari Belanda menyatakan, home care di negara maju itu merupakan perawatan prima dan melayani 24 jam karena sudah menjadi kebutuhan keluarga. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here