UKM Anak Pantai Perikanan UNHAS open recruitmen

UKM Anak Pantai FIKP UNhas
Perekrutan anggota baru UKM Anak Pantai Fakultas Ilmu kelautan dan Perikanan Unhas pada 2021. FOTO: Doc

Makassar (BERANDATIMUR) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Anak Pantai Perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas) resmi membuka pendaftaran anggota baru lewat PPAB VIII. Pendaftaran dibuka 23-27 Juli 2022.

Pendaftaran terbuka bagi mahasiswa aktif Unhas dan anggota penuh Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ) Keluarga Mahasiswa Perikanan (Kemapi) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) UNHAS, dengan mengisi link pendaftaran.

Panitia kegiatan open recruitmen UKM Anak Pantai Perikanan UNHAS, Nurfadhilla Suryadi Mellolo pada Rabu, 27 Juli 2022 menjelaskan, perekrutan anggota baru rutin dilakukan tiap tahun untuk membentuk kader baru.

Baca Juga:  Kasi Aplikasi dan Telematika Diskominfo Makassar Resmi Menyandang Gelar Doktor

“Kalau mengenai tujuan manambah kader yang minat di bidang olahraga,” katanya kepada awak media ini di Makassar.

Nurfadhilla tercatat mahasiswa Unhas angkatan 2020 ini menyatakan UKM ini adalah wadah bagi mahasiswa perikanan untuk mengembangkan potensi diri khusus dalam bidang olahraga.

“Jadi kita buka wadah untuk menerima mereka untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga,” tutur dia.

Proses pengkaderan nantinya akan diadakan dengan dua tahap yaitu pra dan pengkaderan yang dilakasanakan secara offline di Pulau Sandrobengi Kabupaten Takalar. Untuk pelaksanaan pra dan pengkaderan ini diselenggarakan pada 19-21 Agustus 2022.

Baca Juga:  Peneliti Unhas usulkan "holding company" bagi Perusda Makassar

Nurfadhila mengatakan perekrutan anggota baru ini sebagai upaya mencetak generasi penerus lembaga, mampu menanamkan nilai loyalitas bagi peserta khususnya dalam pengembangan lembaga.

“Harapan kami dari panitia setelah terlaksananya kegiatan kami bisa menambah kader dan mewadahi kader itu sehingga mereka bisa loyal dan terus melanjutkan roda UKM sehingga lebih baik,” harap mahasiswa Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas ini. (mg02)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here