Bupati KTT “Melamar” 02 Haji Abdul Hafid Untuk Kaltara

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Bupati Tana Tidung, Undunsyah resmi “melamar” Haji Abdul Hafid Achmad untuk bakal pasangannya pada pilkada serentak 2020.  Pertarungan pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara ini berlangsung seru.

Lamaran Undunsyah ini disampaikan langsung di kediaman mantan Bupati Nunukan dua periode 2001-2011 Jalan Fatahillah Kelurahan Nunukan Tengah Kabupaten Nunukan pada Minggu, 22 September 2019 sekira pukul 10.00 wita.

Kedatangan Bupati Tana Tidung ini didampingi puluhan tokoh masyarakat Suku Tidung untuk “melamar” menjadi 02 dari Haji Abdul Hafif Achmad.

Usai penyerahan surat lamaran tersebut dari Undunsyah kepada Haji Abdul Hafid Achmad dilanjutkan dengan bincang-bincang ringan. Selanjutnya, Undunsyah beserta rombongan menuju Pelabuhan Liem Hie Djung Tanah Merah menuju Kabupaten Tana Tidung.

Haji Hafid sapaan mantan Bupati Nunukan ini membenarkan kedatangan tamu di kediamannya dari Dewan Adat Tidung Ulun Pagun Provinsi Kaltara.

Geliat Pilkada Kaltara 2020
Tokoh masyarakat adat Tidung temui Haji Abdul Hafid Achmad di kediamannya Jalan Fatahillah Kelurahan Nunukan Tengah Kabupaten Nunukan, Minggu (22/9).

Sebelum rombongan masyarakat Suku Tidung ini, kata dia, terlebih dahulu menerima surat pemberitahuan yang ditandatangani Undunsyah selaku Ketua Dewan Adat Tidung Ulun Pagun Kaltara pada malam hari sebelumnya.

Baca Juga:  11 Calon Anggota PPK di Zona I Tak Hadir Seleksi Tertulis

“Iya kami dapat kunjungan dari masyarakat Tidung Ulun Pagun Kaltara tadi sekira jam 10.00,” aku Haji Hafid kepada BERANDATIMUR.COM.

Ia menceritakan maksud kedatangan Bupati Tana Tidung beserta puluhan tokoh masyarakat Suku Tidung ke kediamannya.

Haji Hafid atau dipanggil Abba bagi keluarga dekatnya menuturkan, Bupati Tana Tidung dua periode ini mengajak berpasangan pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nanti.

Sesuai hasil pembicaraan, lanjut Haji Hafid, Undunsyah ingin berpasangan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kaltara. Sedangkan dirinya diposisikan pada bakal calon Gubernur.

Ia menyambut baik “lamaran” kepadanya sebagai salah satu bentuk penghargaan yang tinggi dari tokoh-tokoh masyarakat adat kepada dirinya.

Sebab sebelumnya, dua tokoh masyrakat telah menemuinya untuk menjadi pasangannya pula pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Baca Juga:  Tokoh Adat Suku Tidung Sokong Paslon Zainal-Yansen

Kedua tokoh tersebut berasal dari Kota Tarakan adalah mantan Walikota dan pengurus Partai Demokrat Kaltara.

Kedua tokoh masyarakat di Kota Tarakan ini secara implisit mengajak berpasangan dengan niat menjadi posisi 02 saja.

Antusiasme tokoh masyarakat di Kaltara untuk berpasangan dan mendorong dirinya menjadi calon Gubernur, Haji Hafid sangat mengapresiasinya dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Bukan hanya itu, dia juga mengaku telah mendapatkan informasi ada tokoh masyarakat adat lainnya yang akan mengajukan bakal calon wakil gubernur untuk dirinya.

Pilkada Kaltara 2020
Abdul Hafid Achmad (kanan) -Undunsyah (kiri)

Namun dia katakan, belum memutuskan atas sejumlah lamaran kepadanya karena masih butuh waktu melakukan kajian dan pertimbangan yang matang dari nama-nama yang melamarnya.

“Kita belum bisa ambil keputusan siapa yang bakal jadi o2 karena tentunya butuh kajian dan pertimbangan yang matang,” ujar Haji Hafid.

Baca Juga:  Kontingen Kaltara pakai singal dan batik khas saat defile pembukaan PON XX Papua

Tak lupa pula memuji sikap dan etika yang ditunjukkan Bupati Tana Tidung ini, rela mendatanginya secara langsung dikediamannya menyampaikan niat baiknya untuk menjadi bakal pasangannya.

Ia juga menilai, karakter Bupati Tana Tidung yang petarung dianggap sangat tepat menjadi pemimpin Kaltara ke depannya.

Menyinggung soal partai politik yang bakal dikendarainya kelak, ayah Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid ini dengan tegas menyatakan belum ada. Tetapi telah mengembalikan formulir di PDIP Kaltara beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun dari pemberitaan media massa, Undunsyah juga telah mendaftar dan mengembalikan formulir di partai besutan Megawati Sukarno Putri ini. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here