Unitas Sikka pameran kerajinan di Festival Bale Nagi Flores Timur

Festival Bale Nagi Flores Timur Jadi Ajang Promosi Produk Kerajinan Lokal
Perajin dari Unitas Kabupaten Sikka ambil bagian pada Festival Bale Nagi Kabupaten Flores Timur, Kamis (19/5). FOTO: Chen Chabarezy/BERANDATIMUR.COM

Maumere (BERANDATIMUR) РFestival Bale Nagi yang berlangsung di Larantuka,  Kabupaten Flores Timur, NTT diikuti sejumlah peserta dari luar salah satunya  Pemerintahan Kabupaten Flores Timur melalui Dinas Pariwisata di daerah itu.

Kegiatan yang bertempat di Taman Kota Felix Fernandez Kota Larantuka pada 18-19 Mei 2022.

Kadis Pariwisata Kabupaten Flores Timur Petrus Pemang Liku kepada media ini menjelaskan festival ini menjadi momentum mengajak pulang kampung kepada Diaspora Flores Timur yang ada di daerah lainnya.

“Ajakan semua anak anak lewotana kembali memberikan spirit untuk kembali ke kampung halaman, membangun daerah tercinta Flores timur”, ungkap dia.

Baca Juga:  PIFAF-EXPO 2019 Polman Berkah Bagi Pelaku UMKM di Polman

Festival Bale Nagi ini menyuguhkan sajian atraksi seni dan budaya dengan keindahan alam yang menggembirakan di Kabupaten Flores Timur.

“Momentum Ini juga sebagai ajang promosi wisata dan produk produk ekonomi kreatif Flores timur dan juga UKM UKM dari Kabupaten Sikka dan Lembata”, kata dia.

Sementara para pelaku UMKM yang tergabung dalam Unitas (UMKM Nian Tanah Sikka) hadir dan terlibat dalam kegiatan tersebut dengan memamerkan berbagai jenis produk kerajinan lokal seperti ASDG ikat produk, Sibakloang Coffee, Mensi Sarung, rempe Sikka, Djess Craft, Gurun Meran, Naga Lalang Tour, Chabarezy Backpacker and Tour, Come To Flores.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Tersangka Proyek Air Bersih Ile Boleng Ancam Pidanakan Inspektorat Flotim

Ketua Unitas Sikka, Isye Fernandez menyatakan kegiatan ini sebagai ajang promosi gratis bagi produk-produk kerajinan dan ekonomi kreatif lainnya secara gratis oleh Pemkab Flores Timur.

Ia mengatakan ekoniomi kreatif lainnya yang tidak terjual selama pameran akan dititipkan pada beberapa Artshop di Larantuka.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemda Flotim yang sudah mengundang kami untuk ikut berpartisipasi dalam acara Festival Bale Nagi ini. Semoga kerja sama ini tetap berlanjut pada even-even budaya berikutnya,” ujar Isye. (mg03)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here