Video Anies Baswedan bawa kertas naik kereta listrik (commuter) viral, Netizen: Dicuekin warga

Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Sebuah video beredar di media sosial twitter, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang duduk di kursi kereta listrik seorang diri. Anies memakai jas dan celana warna gelap dan baju dalam putih dengan membawa setumpuk kertas yang dijepit.

Ia tampak berjalan dengan sanat cepat di belakang penumpang lainnya yang turun pada kereta yang sama. Warga pun tampak cuek atas keberadaan Anies Baswedan, hingga tidak ada penumpang yang duduk di dekatnya.

Dalam video yang pertama kali diunggah oleh akun LALA@Cintada16 ini, Gubernur DKI Jakarta ini tampak dicuekin oleh penumpang lain saat turun dari kereta listrik terwebut. Begitu pula saat berada di atas kereta, duduk sendiri sambil sibuk seolah-olah menulis pada kertas yang dibawanya.

Baca Juga:  Viral! Ibrahim Ali, Bupati Terpilih KTT Duduk Melantai Bersama Warga di Sebuah Gedung Berlantai Tanah

LALA pun seolah-olah menyindir Anies Baswedan yang menikmati hasil dari program Presiden Jokowi saat menjabat Gubernur DKI Jakarta bersama Ahok. “Wkwkwk…Terima kasih Pak Jokowi dan Pak Ahok,” tulis LALA.

Video yang diunggah per 18 Juni 2022 sekitar pukul 14.25 WIB ini, sudah dikomentari 7.214 warganet. Seorang netizen bernama Erwin Sumbasana mengomentari postingan tersebut dengan menulis “Siapa itu, apakah sang gaberner, yang menang dengan cara politik identitas”.

Netizen lainnya bernama Temmy@Putra_Sangihe menulis “Dari gaya dia sdh kelihatan kepura2aan nya”. Tranquility@NKRI_Heaven mengomentari “Untung bawa TTS, antisipasi dicuekin warga. Sok sibuk”.

Baca Juga:  Pendukung minta maaf, menyebut Anies Baswedan salah satu tokoh tumbangkan orde lama. Netizen ramai-ramai mengolok

Sama halnya dengan warganet bernama Sukma@Sukmajati_id yang menulis “Tak ada satupun masyarakat yang peduli”. Dalton Sembiring@SembiringDalton malah mengomentarinya unggahan @Cintada16 cukup pedas dengan menulis “Skenario buatan untuk pencitraan. Mau dibilang populis, merakyat saat ribuan penduduk DKI tidak punya jamban selain sungai. Dinner a’la Firaun menjamu sesama kadrun”.

Astarina@_3angel menulis komentarnya “Kalau ada maunya naik transportasi umum biar kelihatan merakyat”. Tatang Salman@TatangSalman ikut menulis “Gabener Pembohong” sambil mengunggah baliho Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat kampanye pilkada DKI jakarta pada 2018 lalu. Dalam baliho tersebut tertulis Ayo bergerak ambil kesempatan bisa punya rumah tanpa DP di jakarta. Dimodalin, punya bisnis! Disediain tempat usaha! Dicariin pembeli!.

Baca Juga:  Video Speedboat Terbalik Beredar di Medsos, Polisi: Hoax, Kejadian 2018

“Jangan percaya janji nya Kadrun ini Prank Ter-Legend. Rumah Tanpa DP & Oke Oce'” tulis Tatang Salman. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here