Waduh! Baru 2 bulan selesai dikerjakan, ruas jalan nasional Maumere-Larantuka rusak lagi 

Ruas Jalan Nasional Maumere-Larantuka Rusak Lagi
FOTO: Yakbous Elton Nggiri/BERANDATIMUR.COM

Larantuka (BERANDATIMUR) – Baru dua bulan lalu selesai dikerjakan, ruas jalan nasional Maumere Kabupaten Sikka- Larantuka Kabupaten Flores Timur tepatnya di Desa Wolo Kecamatan Demon Pagong kini rusak lagi pada sejumlah titik.

Proyek pengaspalan jalan ruas nasional ini dikerjakan oleh PT Bumi Putera dengan anggaran berkisar puluhan miliar rupiah.

Pantauan awak media ini pada Selasa, 21 Juni 2022, kerusakan mulai terlihat pada sejumlah titik.

Pengendara sepeda motor pun bernama Petrus Sina, warga asal Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang ikut mengeluhkan kerusakan pada ruas jalan tersebut. Padahal diketahuinya baru selesai dikerjakan dua bulan lalu.

Baca Juga:  Antrean panjang dan kelangkaan BBM terus berlangsung, legislator Lembata: Jangan sampai masyarakat marah

“Lubang-lubang disepanjang jalan yang baru diperbaiki ini sangat berbahaya menurut saya. Karena jika kami pengendara dalam kecepatan tinggi dan masuk ke dalam bisa berakibat kecelakaan,” ungkap dia.

Secara terpisah, pengendara lainnya bernama Anton, sopir bus dari Kabupaten Sikka ikut mengeluhkan kerusakan pada ruas jalan nasional ini.

“Lubang di jalan yang seperti ini bisa bikin kami pu ban mobil pecah. Karena serpihan- serpihan kerikil dari bekas agregat itu tajam pak,” ujar Anton.

Ia juga mengatakan selain lubang, bekas garukan eskavator di pinggir jalan tersebut juga sangat berbahaya karena meninggalkan batu-batu besar dalam keadaan tergantung.

Baca Juga:  Perayaan Semana Santa di Larantuka dibatalkan, wisatawan kecewa

“Mereka garuk di pinggir jalan ini juga menurut saya sangat berbahaya karena meninggalkan batu-batu yang bergantungan dan berpotensi longsor. Kalau kami lewat pas musim hujan batu dari atas tiba-tiba longsor siapa yang mau bertanggung jawab,” tutupnya.

Sampai saat ini, awak media ini belum berhasil mengonfirmasi kontraktor protek ini dari PT Bumi Putera. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here