Pelantikan anggota DPRD Polman periode 2019-2024 pada Rabu (28/8). Foto: Almadar Fattah

Polewali Mandar (BERANDATIMUR.COM) РSebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar Sulawesi Barat priode 2019-2024 resmi dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Rabu, 28 Agustus 2019.

Ke 45 anggota DPRD Polman yang dilantik tersebut terdalat 17 orang wajah baru (new comer) dan 28 wajah lama hasil pemilu legislatif 2019.

Turut hadir dalam pelantikan itu Gubernur Sulawesi Barat, Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar, Dandim 1402 Polewali Mandar, Kapolres Polewali Mandar, para Kepala OPD, Penyelenggara Pemilu, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh anggota dewan yang baru dilantik. “Semoga dalam menjalankan tugas dengan amanah demi untuk rakyat dan kemajuan Polewali Mandar,” ucap putra Polman ini.

Baca Juga:  Nikmati Berbagai Jenis Buah-buahan di Kebun Raya Bulo Polman

“Kita berharap kehadiran anggota dewan baru yang dilantik, khususnya yang muda bisa membawa warna yang berbeda dengan horizon berpikir paripurna untuk melakukan sinergitas dengan eksekutif untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Polewali Mandar yang sejahtera”, harap Andi Ali Baal Masdar.

Sedangkan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar juga manyampaikan ucapan selamat atas nama pemerintah daeran, pribadi dan keluarga kepada anggota dewan yang dilantik.

Ia berharap kepada seluruh anggota dewan yang dilantik dapat menjalankan amanah rakyat ini dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang ada dalam memperjuangkan aspirasi rakyat demi mewujudkan kehidupan rakyat Polewali Mandar yang maju.

Baca Juga:  Peringatan HUT Hanura Ke-12 "Berselimut" Pantun Politik

Selain itu anggota dewan yang baru bukan hanya dituntut sebatas semangat menjalankan tugas, akan tetapi harus juga kerja keras, kerja cerdas.

Anggota DPRD Polman yang baru didukung kemampuan untuk dapat merangkul dan menggugah partisipasi seluruh lapisan masyarakat sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan melalui pembangunan daerah, imbau dia.

Selanjutnya, Bupati Polewali Mandar, mengajak seluruh anggota dewan dan para undangan yang hadir, menciptakan kehidupan demokrasi yang harmonis demi masa depan daerahnya.

“Mari kita cintai daerah kita karena disinilah kita berjuang guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” ajak Bupati Polman.

Usai diambil sumpah dan janji para anggota dewan, harapan masyarakat langsung bermunculan.

Baca Juga:  Hampir Pasti, Tandem Laura di Pilkada 2020 Dari Birokrat

Salah satunya Rusdin tokoh masyarakat yang tinggal di Wonomulyo berharap anggota dewan yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan tunggung jawab yang baik dan benar serta aspiratif, responsif dan antisipatif untuk bisa mengakomodir tuntutan, kebutuhan dan harapan banyak orang serta kepentingan yang jauh ke depan. (*)

Reporter: Almadar Fattah
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here