Warga Barru Ditangkap Sembunyikan Sabu Dalam Kresek

Oleh M Rusman

Nunukan (berandatimur-Kaltara) – Aparat Kepolisian Resor Nunukan, Kaltara mengamankan pria asal Kabupaten Barru, Sulsel yang menyembunyikan narkotika jenis sabu-sabu dalam kantongan kresek hitam.

Kapolres Nunukan, AKBP Jepri Yuniardi melalui Kasubag Humas, Iptu M Krayadi di Nunukan, Senin mengutarakan, pengungkapan kasus penyelundupan sabu-sabu dari negeri jiran Malaysia informasi awal diperoleh dari masyarakat.

Penangkapan pria bernama Haswan alias Herman bin H Halka (34) di Pelabuhan Lintas Batas Laut Liem Hie Djung Kabupaten Nunukan pada Jumat (22/6) sekira pukul 09.30 wita.

Haswan yang beralamat di Jalan Taqwa Lembae RT 01 Kelurahan Coppo Kecamatan Palanro Kabupaten Barru langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Resnarkoba Polres Nunukan dengan pasal yang dikenakan adalah pasal 114 ayat (2) subsidair pasal 112 ayat (2) Undang- Undang RI Nomor 35 Tentang Narkotika.

Baca Juga:  Calon TKI Diimbau ke Malaysia Lewat Jalur Resmi

Karyadi mengungkapkan, tersangka telah diikuti sejak masih berada di Desa Ajikuning Kecamatan Sebatik Tengah diduga baru tiba dari Tawau Negeri Sabah, Malaysia.

Menyeberang ke Pulau Nunukan melalui Pelabuhan Bambangan Kecamatan Sebatik Barat.

Barang bukti yang disita oleh Satresnarkoba Polres Nunukan sebanyak sembilan bungkus plastik transparan ukuran besar dan satu bungkus plastik ukuran kecil.

Setelah ditimbang, sabu-sabu yang ditemukan seberat 450 gram dan 10 gram berkat penggeledahan badan dan barang bawaannya di PLBN Liem Hie Djung.

Selain itu, aparat kepolisian setempat menyita juga sebuah telepon seluler warna hitam merek Vivo dan satu buah tas warna hitam merek Polo.

Baca Juga:  Paslon Damai Pengalaman di DPRD, Cawabup Hanafiah Sindir Tak Paham Regulasi Tata Kelola Anggaran

Tersangka saat ini mendekam di sel tahana  Mapolres Nunukan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here