Warga Kajang heboh, ikan raksasa ukuran diperkirakan 10 meter tiba-tiba muncul di Pantai Laikang

Ikan Raksasa Ukuran Diperkirakan 10 Meter Muncul di Pantai Babalaikang, Kajang
Tampak ikan raksasa atau paus muncul di Pantai Babalaikang Kecamatan Kajang. FOTO: FB Rosmini Ramli

Bulukumba (BERANDATIMUR) – Warga Kecamatan Kajang mendadak heboh, atas munculnya ikan raksasa atau paus secara tiba-tiba di Pantai Ujung Labbu Babalaikang, Kalukulohe Kelurahan Laikang pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Kemunculan ikan raksasa yang diperkirakan berukuran 10 meter ini diunggah oleh warga dengan akun Rosmini Ramli di media sosial (medsos) facebook. Akun ini menulis, kasiahanku liat ini ikan, Qaddarullah berusaha diselamatkan tp nda maumi ikannya berenang ke laut lepas.

Ikan paus ini berenang dan merapat ke pantai dalam kondisi masih hidup sehingga menjadi tontotan warga setempat. Warga pun berusaha menyelamatkan ikan paus ini dengan mendorong ke laut yanag dalam, namun seolah-olah tidak mau bergerak.

Baca Juga:  Bulukumba Diguncang Lagi Gempa Tektonik

Pada akun Rosmini Ramli juga menyebutkan, ikan paus ini berusaha diselamatkan oleh warga setempat dengan berusaha menggeser posisinya dan mengikat karena terjepit di batu.

 

Kemunculan ikan paus yang menghebohkan warga setempat sehingga sempat menjadi tontonan, dia menyatakan sebenarnya Pantai Ujung Labbu Babalaikang bukan tempat wisata.

Namun warga sangat kesulitan mengubah posisi ikan raksasa ini untuk menghalau ke laut lepas disebabkan badannya tersangkut atau terjepit di batu di pantai tersebut.

Warga Dihebohkan Munculnya Ikan Raksasa Ukuran 10 Meter di Pantai Babalaikang, Kajang
Ikan raksasa ukuran 10 meter muncul di Pantai Babalaikang, Kecamatan Kajang, Rabu (3/8). FOTO: FB Rosmini Ramli

“Ini ikannya terdampar di pantai dekat rumah jd ini bukan tempat wisata yg sdng dikunjungi byk orang, ikanya sdh berusaha diselamatkan bhkn byk orang yg bantu hampir satu kampung turun tangan semua dan sekali lagi itu bkn lelucon krn dinaiki tp krn mau diubah posisinya dan mau diikat badannya spy ditarik krn terjepit dibatu,” tulis Rosmini Ramli.

Baca Juga:  Inginkan Kemudahan Akses Berkreasi, Pemuda Herlang Butuh Wadah

Rosmini Ramli mengunggah sejumlah foto. Dalam salah satu foto terlihat puluhan perahu berusaha mengevakuasi ikan raksasa ini agar dapat diselematkan ke habitatnya.

Unggahan Rosmini Ramli ini telah dibagikan sebanyak 125 kali dengan 57 komentar.

Secara alamiah, ikan paus bisa terdampar di pantai dengan berbagai penyebab. Diantaranya sakit, cedera, tua, dan bahkan karena predasi atau proses mencari mangsa atau makanan yang mengikutinya sampai ke air dangkal.

Kapolsek Kajang AKP Abd Rahman yang berusaha dihubungi melalui sambungan telepon pada Jumat, 5 Agustus 2022 belum mendapatkan jawaban. (mg08)

Editor: M Rusman

 

Baca Juga:  Pekan II Liga 1, PSM Makassar tumbangkan Bali United 2-0

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here