Miras Asal Malaysia Disembunyikan di Kebun

Nunukan (berandatimur.com) – Warga bernama Kaboyon (63) menemukan minuman keras asal Malaysia di kebun yang berada di Desa Labang Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Ketika miras tak bertuan itu ditemukan di rumah kebun langsung dilaporkan kepada prajurit TNI AD Satgas Pengamanan Perbatasan Batalion Infantri Raider 613/ Raja Alam yang bertugas di Pos Pamtas Labang pada Jumat (26/10) sekira pukul 08.30 wita.
Penemuan miras asal negeri jiran ini dibenarkan oleh Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 613/RA, Letkol Inf Fardin Wardhana melalui keterangan tertulisnya, Sabtu malam.
Ia memceritakan kronologis penemuan miras tersebut bahwa pria Kaboyon berangkat ke kebun miliknya pada pagi itu tiba-tiba menemukannya ditutup dengan terpal warna biru.
Miras yang ditemukan itu sebanyak 13 dus dengan total 209 botol berbagai merek, kata Fardin.

Baca Juga:  Prajurit Pamtas Yon Armed 18/K tangkap 2 kapal pengangkut produk makanan olahan selundupan dari Malaysia, muatannya tidak tanggung-tanggung 1,755,2 ton
Rumah kebun milik Kaboyon (63) warga Desa Labang Kecamatan Lumbis Ogong tempat ditemukannya miraa asal Malaysia.

Sebelum Kaboyon tiba di rumah kebunnya terlebih dahulu berpapasan dua orang yang tak dikenal dari arah kebunnya yang langsung bergegas naik ke perahunya menuju arah Malaysia.
Kedua orang tak dikenal ini mengaku baru pulang dari memasang jerat burung saat ditanya oleh Kaboyon.
Setelah mendapatkan laporan, prajurit penjaga perbatasan dipimpin Komandan SSK IV, Kapten Inf Handoko didampingi Komandan Pos Labang, Sertu Iqdam Muslihudin pada hari itu juga sekira pukul 11.00 wita.
“Jadi pada pagi hari Jumat itu ada dua orang tak dikenal yang berpapasan dengan Kaboyon. Namun saat ditanya oleh Kaboyon kedua orang itu beralasan dari pasang jerat burung langsung naik perahu menuju wilayah Malaysia,” cerita dia.
Kecurigaan terhadap kedua orang tak dikenal itu sebagai pemilik miras.
Prajurit satgas pamtas yang mengamankan miras langsung diserahkan ke Polsek Lumbis di Mansalong sekira pukul 15.00 wita.
Barang bukti miras yang disita adalah merk Red Bull kadar alkohol 40 persen sebanyak 24 botol, Diablou kadar alkohol 12 persen sebanyak 138 botol.
Kemudian, 23 botol miras merek bir kaleng, Ice Blue sebanyak 12 botol, Ice Cool 12 botol. (***)

Baca Juga:  PKBM Audiens Laura Bahas Gebyar Pendidikan Non Formal

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here