NUNUKAN (berandatimur.com) – Pada Forum Grup Discussion (FGD) yang diselenggarakan Polres Nunukan, Kalimantan Utara terungkap adanya indikasi prostitusi terselubung dikalangan pelajar Nunukan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Armediawan, Ketua RT 24 Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan, Rabu bahwa sangat khawatir adanya dugaan prostitusi yang dilakukan pelajar di daerahnya yang semakin terbuka.

Ia mengatakan,  laporan yang diterima di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat semakin banyak pasangan usia muda yang mengajukan permohonan pernikahan karena hamil diluar nikah.

Hal ini membuktikan, dugaan prostitusi di kalangan perempuan usia muda atau masih usia sekolah yang telah melakukan pergaulan seks secara bebas.

Baca Juga:  Rekomendasikan Tuntutan Mahasiswa, DPRD Nunukan Minta Substansinya Harus Jelas

Bahkan Armediawan mengaku seringkali menemukan perempuan-perempuan usia pelajar yang nongkrong di pinggir jalan atau traffic light pada tengah malam.

Ia mensinyalir kuat perempuan-perempuan usia muda tersebut menjajakan diri kepada pria yang membutuhkan.

Adanya prilaku itu, dia menilai telah sangat memprihatinkan karena dilakukan oleh perempuan-perempuan usia sekolah.

Ia mengharapkan kepada aparat kepolisian setempat agar menindak tegas prilaku semacam ini yang diduga dilakukan oleh pelajar.

Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu Muhammad Karyadi yang memandu FGD tersebut langsung menanggapi pernyataan Ketua RT 24 Nunukan Barat dengan berjanji segera melaporkan kepada Kapolres Nunukan,  AKBP Teguh Triwantoro.

Baca Juga:  Menyambut Perayaan Natal, Ini Upaya Polres Nunukan

“Masalah ini saya segera laporkan kepada bapak Kapolres (Nunukan) agar segera dilakukan penyelidikan,” ungkap dia.

Muhammad Karyadi berpandangan,  prilaku semacam ini patut diberantas agar tidak semakin meluas di kalangan pelajar lainnya.

FGD ini dihadiri puluhan Ketua RT ditambah pimpinan etnis dan organisasi masyarakat berlangsung sejak pukul 08.00 wita yang dibuka langsung oleh Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here