Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Senin, 10 April 2023 - 11:16 WIB

Wabup Nunukan Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

Wabup Nunukan H Hanafiah menyerahkan bingkisan kepada jemaah sholat taraweh di Masjid Agung AlMujahidin. FOTO: Facebook Pemkab Nunukan

Wabup Nunukan H Hanafiah menyerahkan bingkisan kepada jemaah sholat taraweh di Masjid Agung AlMujahidin. FOTO: Facebook Pemkab Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menghadiri peringatan malam Nuzulul Qur’an atau malam ke-17 bulan suci Ramadan 1444 H di Masjid Agung Al Mujahidin Jalan RE Martadinata Kelurahan Nunukan Utara, Sabtu malam, 8 April 2023.

Turut hadir Asisten Pemerintah dan Kesra Abdul Munir, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, Kadisnaker, dan Kabag Kesra.

Peringatan Nuzulul Qur’an diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dengan penceramah yang di datangkan dari Kota Makassar yaitu Ustadz H. Arifuddin Lewa dengan tema ‘’Cinta Rasulullah dan Cinta Al Qur’an’’

Dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan menyalurkan 172 paket sembako yang diserahkan oleh Wabup Nunukan tersebut.

Di Hadapan jemaah tarwih, Ustadz Arifuddin menceritakan tentang apa itu Nuzulul Qur’an dan hal-hal tentang agama lainnya yang dibawakan dengan cara menyenangkan dan menghibur jemaah yang hadir.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa turunnya wahyu Al-Qur’an pertama kepada Nabi besar Muhammad SAW. Al-Qur’an diturunkan untuk orang-orang yang bertaqwa yang ingin mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat, memberi tuntunan untuk menyempurnakan hidup manusia dalam arti yang luas.artinya membangun manusia dan membangun masyarakatnya.

“Al-Quran yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan menjadi pedoman kita semua, menjadi petunjuk dan pembeda antara yang haq dan bathil”, ucapnya.

Al-Quran juga berfungsi sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, berita gembira dan bahkan sebagai petunjuk hukum dan kehidupan kita sehari-hari.

Al-Quran juga memberi pedoman bagi ummat manusia untuk menjadi pribadi yang santun dan berakhlak mulia, serta menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah kering, mengalirkan nilai-nilai ajaran islam yang luhur dan menebarkan keteduhan.

Jangan Lewatkan  Wagub Kaltara Motivasi pada Tenaga Pendidik

peringatan Nuzulul Qur’an mengambil tema ”cintai Rasulullah, Cintai Al-Qur’an”. ada beberapa hal utama bisa kita ambil hikmahnya agar Nuzulul Quran kali ini benar-benar semarak dan berkesan dalam hati. diantaranya merenungi diri, selalu berusaha berbuat baik, berusaha meningkatkan amalan ibadah, selalu merutinkan membaca Al- Qur’an dan menjadikannya sebagai amalan andalan, serta mengadakan hubungan silaturrahmi dengan keluarga, kerabat, tetangga, dan teman. (Prokompim Nunukan)

Editor: M Rusman

Share :

Baca Juga

Advetorial

HUT Bhayangkara ke-77 Dimeriahkan Hiburan FKKJ

Advetorial

Puluhan Klub Sepak Bola Ikuti Bupati Nunukan Cup 2023

Advetorial

Polresta Bulungan Galakkan Patroli di Wilayah Objek Vital

Advetorial

“Pro Lentera Ku” Masuk 15 Besar Kelompok Khusus KIPP 2023

Advetorial

Yansen TP Kukuhkan Pengurus FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028

Advetorial

Gubernur Kaltara Minta Ormas Jaga Kedamaian dan Cegah Peredaran Narkoba

Advetorial

“Si Payung Emak KU” Raih Penghargaan Indonesia Awards 2023

Advetorial

Inovasi Program Dokter Terbang Masuk Finalis 15 Besar