Home / Advetorial / Pemkab Nunukan

Senin, 10 April 2023 - 11:16 WIB

Wabup Nunukan Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

Wabup Nunukan H Hanafiah menyerahkan bingkisan kepada jemaah sholat taraweh di Masjid Agung AlMujahidin. FOTO: Facebook Pemkab Nunukan

Wabup Nunukan H Hanafiah menyerahkan bingkisan kepada jemaah sholat taraweh di Masjid Agung AlMujahidin. FOTO: Facebook Pemkab Nunukan

Nunukan (BERANDATIMUR) – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menghadiri peringatan malam Nuzulul Qur’an atau malam ke-17 bulan suci Ramadan 1444 H di Masjid Agung Al Mujahidin Jalan RE Martadinata Kelurahan Nunukan Utara, Sabtu malam, 8 April 2023.

Turut hadir Asisten Pemerintah dan Kesra Abdul Munir, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, Kadisnaker, dan Kabag Kesra.

Peringatan Nuzulul Qur’an diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dengan penceramah yang di datangkan dari Kota Makassar yaitu Ustadz H. Arifuddin Lewa dengan tema ‘’Cinta Rasulullah dan Cinta Al Qur’an’’

Dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan menyalurkan 172 paket sembako yang diserahkan oleh Wabup Nunukan tersebut.

Di Hadapan jemaah tarwih, Ustadz Arifuddin menceritakan tentang apa itu Nuzulul Qur’an dan hal-hal tentang agama lainnya yang dibawakan dengan cara menyenangkan dan menghibur jemaah yang hadir.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa turunnya wahyu Al-Qur’an pertama kepada Nabi besar Muhammad SAW. Al-Qur’an diturunkan untuk orang-orang yang bertaqwa yang ingin mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat, memberi tuntunan untuk menyempurnakan hidup manusia dalam arti yang luas.artinya membangun manusia dan membangun masyarakatnya.

“Al-Quran yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan menjadi pedoman kita semua, menjadi petunjuk dan pembeda antara yang haq dan bathil”, ucapnya.

Al-Quran juga berfungsi sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, berita gembira dan bahkan sebagai petunjuk hukum dan kehidupan kita sehari-hari.

Al-Quran juga memberi pedoman bagi ummat manusia untuk menjadi pribadi yang santun dan berakhlak mulia, serta menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah kering, mengalirkan nilai-nilai ajaran islam yang luhur dan menebarkan keteduhan.

Jangan Lewatkan  Dinas ESDM Sosialisasikan Perizinan Tenaga Listrik

peringatan Nuzulul Qur’an mengambil tema ”cintai Rasulullah, Cintai Al-Qur’an”. ada beberapa hal utama bisa kita ambil hikmahnya agar Nuzulul Quran kali ini benar-benar semarak dan berkesan dalam hati. diantaranya merenungi diri, selalu berusaha berbuat baik, berusaha meningkatkan amalan ibadah, selalu merutinkan membaca Al- Qur’an dan menjadikannya sebagai amalan andalan, serta mengadakan hubungan silaturrahmi dengan keluarga, kerabat, tetangga, dan teman. (Prokompim Nunukan)

Editor: M Rusman

Share :

Baca Juga

Advetorial

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Nunukan, Peserta Upacara Memakai Batik 

Advetorial

Pemkab Nunukan Kampanyekan GERMAS di Pulau Sebatik

Advetorial

Tingkatkan Pelayanan Publik dengan SP4N LAPOR!

Advetorial

Bunda PAUD Sebut Tugas dan Peran Guru PAUD/TK Luar Biasa

Advetorial

Pemkab Tana Tidung Salurkan TPP dan Bonus Lebaran

Advetorial

Pelantikan Pengurus IKAHI Kaltara 2023-2026, Perkuat Kualitas Peradilan

Advetorial

Kapolda-Danrem 092 Pantau TPS Pemilu 2024 di Tarakan

Advetorial

Sertifikat Halal, Tingkatkan Kepercayaan Konsumen dan Daya Saing Produk