Home / Advetorial / Pemkab Tana Tidung

Kamis, 18 Mei 2023 - 23:43 WIB

Ibrahim Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Tana Tidung

Tana Tidung (BERANDATIMUR) – Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Tidung, masa khidmat 2022-2027 dikukuhkan pada Kamis 30 Maret 2023.

Pengukuhan MUI Tana Tidung dihadiri Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali serta Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Tidung, tokoh agama dan tokoh adat.

Saat memberikan sambutan, Ibrahim pengurus MUI Tana Tidung yang telah dikukuhkan dapat mengawal terus berbagai permasalahan keagamaan di Bumi Upun Taka.

Jika ada pemahaman dan pengamalan yang tidak sesuai dengan syariat Islam, dapat dikaji dan diteliti dengan sebaik-baiknya, harap dia.

“MUI adalah lembaga swadaya mssyarakat yang mewadahi para ulama, zuama dan cendikiawan muslim untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia,” kata Ibrahim.

Ia mengatakan MUI memiliki peranan penting dan strategis bahkan menjadi partner pemerintah pusat hingga daerah dalam menjaga kondusifitas permasalahan keagamaan dan masyarakat.

Ada tiga tujuan pemerintah membentuk MUI, mulai dari memperkuat agama dengan cara yang dijelaskan Pancasila untuk memastikan ketahanan nasional.

Kemudian ulama yang terhimpun di MUI turut serta berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan mempertahankan keharmonisan antar umat beragama di indonesia.

“MUI diharapkan dapat bertindak sebagai antarmuka antara pemerintah dengan masyarakat Islam. Menjaga bangsa ini dari perpecahan terutama konflik yang bernuansa agama yang memiliki potensi pertikaian baik organisasi Islam maupun aliran keagamaan,” bebernya.

Ia berharap hadirnya MUI di masa jabatan baru ini dapat terus mengawal berbagai permasalahan keagamaan di Tana Tidung.

Jika ada berbagai pemahaman dan pengamalan yang tidak sesuai dengan syariat Islam untuk dapat dikaji dan diteliti dengan sebaik-baiknya.

Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan dampak yang luas di masyarakat yang dapat memicu tindakan intoleransi baik antara sesama muslim maupun kepada agama lain.

Jangan Lewatkan  Kampanye Optimalisasi Timbang Bulan Posyandu Menuju Generasi Bebas Stunting

“Semoga MUI Tana Tidung dapat membawa maslahat bagi masyarakat. Semoga amanah dan beban tugas yang sudah dipercayakan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. demi terwujudnya Upun Taka yang berperadaban, sejahtera, indah dan humanis,” harapnya. (adv)

 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Bakal Buka O2SN Tingkat Provinsi

Advetorial

Gubernur Kaltara Sambut Baik Sinergitas ISEI Tarakan

Advetorial

TNI-Polri Bersinergi Bangun Rumah Belajar di Perbatasan

Advetorial

Sertifikat Halal, Tingkatkan Kepercayaan Konsumen dan Daya Saing Produk

Advetorial

Viral – Tak Sanggup Bayar Sewa Ambulans, Mayat Diangkut Bentor ke Jeneponto

Advetorial

UMP 2024 Dipastikan Naik, Kemnaker Janji Umumkan Akhir Nopember Ini.

Advetorial

Puluhan Klub Sepak Bola Ikuti Bupati Nunukan Cup 2023

Advetorial

Polda Kaltara Ziarah Makam Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77